Aisyiyah Keluhkan Bus Transjakarta Lansia dan Zonasi Usaha kepada Anies

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jakarta di aula Buya Hamka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/4).

JAKARTA- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jakarta di aula Buya Hamka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/4).

"Hari ini kita silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Aisyiyah(PWA) Jakarta, saya diundang untuk memaparkan visi misi terkait Jakarta lima tahun ke depan," kata Anies.

Anies kemudian menyampaikan visi misinya dan menampung aspirasi para anggota PWA Jakarta. Seperti Siti yang mengeluhkan pelayanan bus Transjakarta untuk lansia.

"Berdasar pengalaman saya kalau selesai pengajian dari disini kan kita ingin naik bus Transjakarta, katanya ada aturannya pak kalau 60 tahun ke atas gratis," ujar Siti.

Namun sesampainya di halte bus Transjakarta, Siti bersama teman-temannya yang berusia lebih dari 60 itu tidak bisa masuk karena tidak ada petugas penjaga sehingga dia tetap harus membayar.

"Nah ini kan gak sesuai dengan apa yang diomongin pak, padahal kita sudah berharap mendapatkan pelayanan terbaik untuk busway," keluhnya.

Selain Siti, warga lainnya Qoiriyah mengaku kesulitan dalam hal perijinan usaha. Ia memiliki usaha katering di rumah. "Saya mau izin untuk usaha katering tapi gak boleh karena bukan zonanya untuk home industri," katanya.

Beragam keluhan dari para ibu itu ditampung Anies dan ke depan akan dicarikan solusi terbaik. Terlebih transportasi dan progam kewirausahaan memang menjadi konsentrasi Anies-Sandi.

"Insya Allah nanti kita akan bereskan masalah bus Transjakarta dan untuk zonasi. Pemda akan berpihak pada rakyat kebanyakan termasuk kepada home industry karena justru dari home industry bermunculan perusahaan besar," papar Anies. (NG)

ANIES-SANDI MEDIA CENTER

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.