Anies: Bagi-bagi Uang Senangnya Sekarang Saja, Nantinya?

Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, menganggap program bagi-bagi uang tunai sebagai sesuatu yang tidak mendidik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, menganggap program bagi-bagi uang tunai sebagai sesuatu yang tidak mendidik.

Melalui program kerjanya sebagai salah satu kandidat Pilkada DKI Jakarta, hal seperti itu justru dihindari karena ada kebijakan lain yang lebih penting.

 

memberi jaminan pendidikan berkualitas jauh lebih penting ketimbang sekadar bagi-bagi uang

 

"Saya enggak mau bagi-bagi uang. Bagi-bagi uang senangnya sekarang, tapi nantinya? Enggak ada apa-apa," kata Anies saat kampanye di hadapan warga Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (20/1/2017).

Menurut dia, memberi jaminan pendidikan berkualitas jauh lebih penting ketimbang sekadar bagi-bagi uang. Anies mengatakan, sebuah perumpamaan mengapa pendidikan jauh lebih penting dari bagi-bagi uang.

"Orang mampu anaknya disekolahkan sampai tuntas, sudah lulus dapat kerja baik, bisa dapat uang hidup sejahtera."

"Kalau orang tidak mampu, anaknya bisa jadi putus sekolah karena biaya, lalu susah cari kerja, menganggur, lalu menikah dan terulang lagi kepada anaknya. Makanya kenapa pendidikan itu penting, dan kami fokus pada hal itu," kata Anies.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2017/01/20/15004841/anies.bagi-bagi.uang.senangnya.sekarang.saja.nantinya.

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.