Anies Ingin di Jakarta Warga Miskin Bisa Bersaing dengan Warga Makmur

Jakarta - Anies Baswedan menjanjikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi warga Jakarta jika terpilih nanti. Menurut Anies, melalui pendidikan yang berkualitas, warga kurang mampu akan mampu bersaing dengan warga makmur. 

"Kita mau hentikan kemiskinan di Jakarta, nomor 3 pendidikan gratis, pendidikan tuntas, pendidikan berkualitas, untuk warga miskin Jakarta," kata Anies saat bertemu warga di Pagujaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016). 

"Semuanya kita bikin warga berkualitas. Antara warga miskin bisa bersaing sama warga makmur," lanjutnya. 

Kedatangan Anies sekitar pukul 16.30 WIB disambut oleh marawis dan kesenian berbalas pantun. Ia berada di Pasar Minggu sekitar satu jam. 

Menurut Anies, pendidikan yang kurang berkualitas membuat masyarakat kurang mampu tak bisa mendapat pekerjaan yang bagus. 

"Sekarang yang miskin kirim sekolahnya ala kadarnya, bener enggak Bu? Putus sekolah habis itu nganggur. Kerjanya serabutan, dari miskin jadi miskin, terus kawin. Punya anak miskin, kirim ke sekolah yang ala kadarnya lagi, habis itu putus sekolah lagi habis itu nganggur lagi, miskin lagi," tutur Anies. 

"Karena warga miskin tidak dapat pendidikan berkualitas, yang kaya dapet pendidikan berkualitsas, jadi dapat pekerjaan yang bagus," imbuhnya.


Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3368848/anies-ingin-di-jakarta-warga-miskin-bisa-bersaing-dengan-warga-makmur


BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.