Anies Jalan Santai Bareng Warga Kampung Tanah

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti kegiatan Car Free Day di RW 08 Jalan Kampung Tanah 80 B, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu pagi (2/4).

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti Car Free Day di wilayah Kampung Tanah 80, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu pagi (2/4). Pada kesempatan itu, Anies bersama ratusan warga jalan santai bareng menikmati jalanan kampung di pagi hari.

Tampak warga begitu antusias mengikuti jalan santai, tak ayal mereka malah berebut untuk foto bareng sambil mengikuti gerak langkah Anies. "Pak foto dulu dong," seru seorang ibu yang mengarahkan kameranya untuk berselfie dengan Anies.

Selain melayani permintaan foto dari warga, Anies juga mampir ke sebuah stand kerajinan tangan dari limbah kayu di car free tersebut. "Wah bagus ini apalagi kalau besok sudah gabung OK OCE, ucap Anies sambil melihat kerajinan berupa hiasan lampu itu.

Menurut Anies kegiatan car free day di Kampung Tanah ini unik, karena seluruh car free di Jakarta diadakan di jalan protokol misalnya Bundaran HI atau Senayan. "Pagi ini car free day unik karena digelar di kampung sebulan sekali setiap hari Minggu pada awal bulan," ucap Anies usai berjalan santai.

Mantan Mendikbud ke-29 itu memang sangat terkesan dengan inisiatif warga Kampung Tanah yang mengadakan kegiatan swadaya tersebut. "Car free day ini selain membuat warga bugar, interaksi diantara mereka juga akan hidup," ujar Anies.

Kedepannya Anies Sandi berencana untuk mengaplikasikan car free day serupa bukan hanya di Kampung Tanah melainkan juga di seluruh daerah di Jakarta agar interaksi antar warganya lebih hidup. (NG)

ANIES-SANDI MEDIA CENTER

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.