Anies Janji Tak Akan Bedakan Pendidikan Negeri, Swasta dan Madrasah

Dalam pertemuan ini, warga juga berkesempatan memberikan aspirasi mereka. Salah satunya adalah pemerintah yang perlu memberikan perhatian ke pendidikan swasta dan madrasah.

Jakarta - Warga pemukiman padat di sekitar Jalan Persatuan, Kampung Baru, Sukabumi Selatan, Jakarta Barat terlihat antusias menantikan kedatangan Calon Gubernur Anies Baswedan, siang ini, Senin (5/12/2016). Anies yang mengenakan baju koko putih meminta izin sejenak untuk beribadah di masjid setempat, sebelum berkampanye di kawasan tersebut.

Bersama tokoh masyarakat, Cagub bernomor urut 3 tersebut mengaku bersyukur dapat bertemu dan menyapa warga. "Alhamdulillah, kita berkumpul di sini adalah bagian dari ikhtiar kita mengubah Jakarta," ujar Anies membuka kampanyenya.

Dalam kampanye tersebut, Mantan Menteri Pendidikan ini kembali menekankan pentingnya pendidikan di Jakarta. Ia menekankan program pendidikan bermutu dan gratis untuk semua. "Kita ingin ada pendidikan berkualitas tinggi untuk rakyat biasa," terang Anies.

Dalam kesempatan tersebut, warga juga berkesempatan memberikan aspirasi mereka. Salah satunya adalah pemerintah yang perlu memberikan perhatian ke pendidikan swasta dan madrasah. Selama ini, warga menilai pemerintah hanya fokus memerhatikan kualitas pendidikan negeri.

Menanggapi aspirasi tersebut, Anies menegaskan tidak akan membedakan perlakuannya antara pendidikan negeri, swasta dan madrasah. Oleh karena itu, KJP Plus sebagai salah satu program kerja yang dibawa Anies dinilai mampu mengatasi hal tersebut. "KJP Plus akan diberikan kepada seluruh anak di Jakarta. Dan nantinya akan bisa digunakan untuk berbelanja kebutuhan sekolah dengan diskon," terang Anies secara lebih lanjut.

Penggagas Indonesia Mengajar ini selanjutnya menekankan bahwa pendidikan adalah salah satu prioritas utama dari kebijakan yang akan dibawanya. "Prioritas utama kami ada 3: harga kebutuhan pokok yang murah, ketersediaan lapangan pekerjaan serta pendidikan bermutu dan murah untuk semua," tutup Anies yang disambut sorak sorai dukungan masyarakat. (RID)

 

Program terkait:

Baca juga program Anies-Sandi tentang Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.


Anies-Sandi Media Center 

Penulis: Ridha 
Foto: Aziz

Unduh foto-foto resolusi tinggi (Google Drive).


BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.