Anies: Kampung Akuarium Contoh Nyata Ketidakadilan di Jakarta

Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, mengatakan, wilayah Kampung Akuarium, Jakarta Utara merupakan contoh masih adanya ketidakadilan di Jakarta.

Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, mengatakan, wilayah Kampung Akuarium, Jakarta Utara merupakan contoh masih adanya ketidakadilan di Jakarta. Anies pun janji akan merealisasikan pembangunan kampung deret di kawasan eks-penggusuran Kampung Akuarium.

"Kampung Akuarium ini contoh nyata kalau ingin menyaksikan ketidakadilan di Jakarta. Datang dan lihatlah kenyataan yang ada di sini, tidak ada hati yang tak teriris melihat kenyataan di tempat ini," ujar Anies seusai mengunjungi para warga Kampung  Selasa (11/4/2017).

Menurut Anies, pembangunan kampung deret merupakan salah satu solusi untuk warga yang tidak memiliki rumah. Anies mengungkapkan, sebanyak 49 persen warga Jakarta tidak punya rumah sendiri.

"Ya, akan bangun kampung deret. Nanti kita (Anies-Sandi) bicarakan ketika sudah ada waktu, April ini kita mulai susun," kata Anies.

Anies mengaku nantinya ia akan menerapkan pendekatan kepada warga secara musyawarah agar solusi yang didapatkan bersifat dua arah.

Ia pun sempat menyinggung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat yang dirasa tidak mampu mengatasi permasalahan kepemilikan rumah.

"Sekarang petahana (Ahok-Djarot) punya program sudah lima tahun nih menjabat, tapi enggak melihat problem kekurangan kepemilikan rumah. Kami (Anies-Sandi) dari awal sudah bilang ini masalah," ujar Anies.

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.