Anies: Ketegasan Tak Harus Diiringi dengan Sikap Kasar

JAKARTA, KOMPAS.com -  Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, menilai ketegasan tidak harus dilakukan dengan sikap yang kasar. Ia menilai ketegasan juga bisa dilakukan dengan cara yang sopan.

"Ketegasan tidak harus diiringi dengan sikap yang kasar. Ketegasan bisa dilakukan dengan cara menghormati siapapun yang berada di belakangnya," kata Anies.

Ia menyampaikan hal itu saat berorasi di hadapan massa pendukungnya dalam kampanye di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Atas dasar itu, Anies menyatakan, jika dirinya dan Sandiaga Uno nanti terpilih pada Pilkada DKI 2017, mereka berkomitmen untuk menjalankan pemerintahan dengan kebijakan yang tegas. Namun tanpa bersikap kasar dan tanpa melontarkan caci maki pada pihak yang berseberangan.

"Kebijakan kami tegas. Tapi ekspresi kami, ungkapan kami, kata-kata kami adalah kata-kata yang sopan. Yang bisa dikutip oleh siapa saja, termasuk oleh anak-anak yang ada di rumah," kata Anies.


Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2016/11/30/19045301/anies.ketegasan.tak.harus.diiringi.dengan.sikap.kasar


BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.