Anies: Lewat OK OCE, UKM di Jakarta akan Dibantu

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Ikatan Keluarga Minang Jakarta di Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (23/3).

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengutarakan visi-misinya untuk membantu usaha kecil dan mikro di Jakarta. Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri deklarasi Ikatan Keluarga Minang (IKM), Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (23/3).

"Kita ingin agar kebutuhan pokok harganya terjangkau dan murah. Rumah makan padang ini misalnya, terasa sekali kalau perubahan harga," ungkap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini menuturkan harga kebutuhan pokok di Jakarta dapat ditekan dengan cara kerja sama antar Pemda. Harga kebutuhan pokok, sambungnya, mengalami kenaikan karena banyaknya tengkulak dalam proses distribusinya.

Selain melalui harga kebutuhan pokok yang terjangkau, Anies berencana membantu usaha kecil mikro melalui program OK OCE. Melalui program berbasis wirausaha ini, Anies berharap usaha kecil dan mikro dapat tumbuh dan berkembang di Jakarta.

"Melalui OK OCE, di tiap kecamatan nantinya akan ada pelatihan, pendampingan dan juga pemberian modal. Selain itu, OK OCE akan memperluas jaringan dan disambungkan dengan pasar yang lebih luas," ujarnya. (NG)

ANIES-SANDI MEDIA CENTER

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.