Anies: Pilgub Jakarta Diawasi, Jangan Curang

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar semua mengawasi putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

JAKARTA - Pilgub DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017 tinggal menghitung hari. Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan mengingatkan agar Pilkada Jakarta berlangsung jujur, adil, dan demokratis sehingga jauh dari kecurangan.

"Pilkada Jakarta diawasi. Jangan sekali-kali curang dan memancing kecurangan di Jakarta," kata Anies di Gedung Joeang '45, Jalan Menteng Raya 31, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).

Anies mengatakan pada putaran pertama Pilkada terdapat hasil suara yang aneh dan sulit diterima akal sehat. Seperti yang terjadi di 489 TPS. Pada TPS tersebut paslon petahana menang di atas 96 persen. Jumlah itu terdapat di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. "Secara akal sehat dan empiris itu sulit diterima," ujarnya.

Untuk itu Anies meminta agar relawan, simpatisan dan masyarakat memperhatikan dan mengawasi secara ketat pengamanan suara. Sebab hal itu lolos dari perhatian di Pilkada putaran pertama. "Tidak ada yang marah dengan keadilan. Tapi hati-hati dengan konsekuensi jika curang," tegas Anies. (NG)

ANIES-SANDI MEDIA CENTER


BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.