Anies-Sandi Dapat Dukungan dari Nelayan Korban Reklamasi

Pihak Komunitas Nelayan Tradisional (KNT)? mengatakan akan mendukung calon gubernur yang menolak keberlangsungan proyek reklamasi.

JAKARTA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno memiliki program kerja memberhentikan proyek reklamasi yang kini sedang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Teluk Jakarta.

Ketua Komunitas Nelayan Tradisional (KNT)? Iwan Carmidi mengatakan, pihaknya akan mendukung calon gubernur yang menolak keberlangsungan proyek reklamasi. Karena, kini nelayan merasa kesusahan dalam mencari nafkah dengan adanya proyek tersebut.

"Kalau untuk nelayan, cagub yang menolak reklamasi akan kita dukung," ujarnya di Gedung PTUN, Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis 16 Maret 2017, malam.

Manurutnya, paslon nomor urut tiga itu memiliki visi dan misi yang memihak kepada rakyat kecil. Kemudian, sambungnya, sepak terjang mereka selama ini terkenal bersih.

"Anies itu sangat merakyat dan sangat bersih. Dan dia misi-misinya merakyat sama dengan nelayan," imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan mengawal janji dari pasangan yang diusung dari Partai Gerindra dan PKS itu, ketika terpilih menjadi pemimpin Ibu Kota nanti.

"Akan kita tuntut omongan dia yang menolak reklamasi. Mudah-mudahan janji-janji dia selalu ditepati dengan omongannya," tandas pria yang sudah menjadi nelayan selama 20 tahun tersebut.

Sekadar diketahui, Selasa 16 Maret 2017, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan gugatan nelayan atas Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta terkait pemberian izin reklamasi di Pulau F, I dan K. Oleh sebab itu Pemprov DKI harus menunda pembangunan proyek reklamasi di kawasan tersebut hingga ada keputusan hukum tetap.

(wal)

 Sumber: http://news.okezone.com/read/2017/03/17/338/1645018/anies-sandi-dapat-dukungan-dari-nelayan-korban-reklamasi


BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.