Anies-Sandi: KJP Plus tak Terkecuali untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan semua anak yang masih berusia sekolah, akan mendapatkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan semua anak yang masih berusia sekolah, akan mendapatkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus. Ini tak terkecuali bagi anak berkebutuhan khusus atau difabel.

Anies mengatakan, anak berkebutuhan khusus akan dipastikan mendapatkan KJP Plus. Bahkan angkanya cukup besar yakni sekitar belasan ribu yang tercatat. Dia menilai bahwa seseorang akan berbeda-beda ketika melihat anak berkebutuhan khusus. Sebagian orang, lanjut Anies, menganggap anak demikian sebagai anak cacat atau anak difabel.

"Padahal, anak tersebut adalah anak difabel (different ability) atau memiliki kemampuan yang berbeda. Karenanya kebutuhan setiap anak difabel pun berbeda. Pengalaman pribadi. Saya melihat anak buta dan autis. Ternyata bakatnya ada di musik. Ketika main musik, anak itu luar biasa," kata dia dalam keterangannya, Jumat (3/2).

Inisiator gerakan Indonesia Mengajar ini kemudian berkomitmen agar program KJP Plus dapat dinikmati oleh anak-anak berkebutuhan khusus. Selama ini, Anies menemukan bahwa anak berkebutuhan khusus didiamkan dan akhirnya sulit mandiri nantinya.

"Memang biaya pendidikan anak kebutuhan khusus biayanya tinggi. Karenanya, KJP Plus akan meng-cover itu semua," ujar Anies.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/pilkada/17/02/03/oks2zs365-aniessandi-kjp-plus-tak-terkecuali-untuk-anak-berkebutuhan-khusus

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.