Anies-Sandi Lebih Disukai di Jakarta

Hasil survei menunjukkan bahwa pasangan Anies-Sandi lebih disukai masyarakat daripada pasangan lainnya.

Terkenal dan disukai adalah dua hal yang berbeda. Seseorang bisa saja sangat populer, namun belum tentu disukai masyarakat. Banyak faktor yang menentukan kepopuleran seseorang, bisa karakternya, kinerja, sampai kontroversinya. Beda halnya dengan disukai, ada hal yang hanya bisa dirasakan dengan hati. Misalnya kepribadian, kebaikan hati, ketulusan, kedekatan dan seterusnya. Bagaimana dengan calon pemimpin? Seorang calon pemimpin mendapat perhatian khusus di mata masyarakat. Apa yang sudah dilakukannya seringkali menjadi cermin bagaimana dia diterima dan disukai masyarakat, tidak sekedar populer.

Dalam waktu dekat, warga Jakarta akan memilih pemimpinnya. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, menjadi rebutan untuk diperbincangkan. Tingkah mereka diperhatikan masyarakat, ucapan dinilai, rekam jejak mereka ditelusuri.

Begitu juga yang dialami oleh ketiga pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Popularitas mereka menjadi hal menarik untuk diteliti dari waktu ke waktu. Belum lama ini Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengadakan penelitian tentang seberapa banyak mereka disukai dan perbandingannya dengan popularitas mereka.

Hasilnya, popularitas pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno ternyata naik. LSI menyatakan, meskipun pasangan Basuki-Djarot paling dikenal dibanding kedua pasangan calon lain, namun popularitas mereka justru menurun. Anies-Sandi lebih disukai masyarakat. Ramalan mulai bermunculan, Anies-Sandi menjadi saingan berat Gubernur Petahana dalam pemilihan kepala daerah Jakarta, 2017 mendatang.

Dari 1.100 responden, 97,1% mengenal Basuki, namun yang menyukainya hanya 58,3%. Anies menduduki peringkat kedua dengan 82,8% dikenal responden dan yang menyukainya mencapai 63,1%. Responden yang menyukai Agus sebanyak 53,5%. Sedangkan Calon Wakil Gubernur, Sandiaga paling disukai (50,8%), disusul Djarot (46,9%) dan Sylviana (32,7%).

 

Berita terkait:

Detiknews - Survei Charta Politika: Elektabilitas Agus 29,5%, Ahok 28,9%, Anies 26,7% (29 Nov 2016)

Rimanews - Survei: Anies Paling Disukai, Ahok Urutan Buncit (29 Nov 2016)

Tempo - Survei: Anies Baswedan Lebih Disukai Dibanding Ahok dan Agus (5 Okt 2016) 

Kompas - Anies-Sandiaga Akan Gandeng Tiga Lembaga Survei (5 Okt 2016)

Video:

Hasil Survei LSI SEMENTARA !! 'Anies Baswedan-Sandiaga Uno Naik, Ahok Menurun dan Rawan' (5 Okt 2016)

 

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.