Anies - Sandiaga Ikut Salat Subuh Berjamaah di Masjid Sunda Kelapa

Masjid Sunda Kelapa di Menteng, Jakarta Pusat, menjadi salah satu lokasi salat subuh berjamaah 1212 yang digagas GNPF MUI. Pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tampak turut ikut berjamaah bersama jemaah-jemaah lainnya.

Jakarta - Masjid Sunda Kelapa di Menteng, Jakarta Pusat, menjadi salah satu lokasi salat subuh berjamaah 1212 yang digagas GNPF MUI. Pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tampak turut ikut berjamaah bersama jemaah-jemaah lainnya. 

Pantauan di lokasi, Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016) salat subuh berjamaah berlangsung pukul 04.30 WIB. Anies dan Sandiaga sudah mulai datang sebelum pukul 04.00 WIB. 

Baik Anies maupun Sandi belum memberikan pernyataan kenapa memilih salat di Masjid Sunda Kelapa pagi ini. Hingga pukul 05.00 WIB, jemaah sedang mendengarkan ceramah salah satu ustad yang berbicara dari mimbar.

GNPF MUI menyebut salat subuh berjamaah 1212 merupakan kelanjutan dari aksi damai di Monas pada 2 Desember lalu. 

Berdasarkan informasi dari Media Center GNPF MUI melalui website mereka, Minggu (11/12), Masjid Sunda Kelapa merupakan salah satu lokasi digelarnya aksi salat subuh berjamaah 1212. Selain di Sunda Kelapa, di Jakarta aksi ini juga digelar di tiga lokasi lainnya.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menyatakan akan menyelenggarakan Safari Nasional di 34 provinsi, Gerakan salat subuh berjamaah yang akan berlangsung pada 12 Desember 2016 yang dipusatkan di Bandung, Jawa Barat. Gerakan Salat Subuh Berjamaah ini juga bertepatan dengan milad Ponpes. 
(rna/rna)

 

Jemaah di Masjid Sunda Kelapa Menteng Luber Hingga ke Pekarangan

Jakarta - Ibadah salat subuh berjamaah 1212 di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, berjalan lancar. Jemaah yang tak kebagian saat di dalam masjid, memilih menggelar tikar atau koran di halaman masjid. 

Pantauan di lokasi, Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016), salat subuh berjamaah berlangsung sekitar pukul 04.30 WIB. 

Sejumlah jemaah sudah berada di lokasi sejak malam hari. Mereka ada yang mengaji dan ada yang melaksanakan salat malam. 

Berdasarkan informasi dari Media Center GNPF MUI melalui website mereka, Minggu (11/12), Masjid Sunda Kelapa merupakan salah satu lokasi digelarnya aksi salat subuh berjamaah 1212. Selain di Sunda Kelapa, di Jakarta aksi ini juga digelar di tiga lokasi lainnya.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menyatakan akan menyelenggarakan Safari Nasional di 34 provinsi, Gerakan salat subuh berjamaah yang akan berlangsung pada 12 Desember 2016 yang dipusatkan di Bandung, Jawa Barat. Gerakan Salat Subuh Berjamaah ini juga bertepatan dengan milad Ponpes.(rna/rna)

 

Sumber:

https://news.detik.com/berita/d-3368923/anies-sandiaga-ikut-salat-subuh-berjamaah-di-masjid-sunda-kelapa

https://news.detik.com/berita/3368920/jemaah-di-masjid-sunda-kelapa-menteng-luber-hingga-ke-pekarangan

 

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.