Anies Sebut Sembako Murah Harus Bisa Dinikmati Warga Jakarta

Salah satu permasalahan klasik yang dirasakan warga Ibukota adalah harga bahan pokok yang semakin mahal.

Jakarta - Salah satu permasalahan klasik yang dirasakan warga Ibukota adalah harga bahan pokok yang semakin mahal. Karena itulah, dari 23 janji yang direncanakannya, pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mencanangkan program sembako murah yang terjangkau oleh warga miskin Jakarta. 

Dalam berbagai kesempatan, Anies berulang kali mengungkapkan bahwa program sembako murah bukanlah janji omong kosong dan tidak bisa direalisasikan. Berdasarkan data dan kajian yang telah dilakukannya, salah satu faktor yang memengaruhi harga kebutuhan pokok selama ini adalah banyaknya tengkulak dalam proses distribusinya. "Pemda bisa bekerja sama dengan sentra-sentra penghasil bahan pokok sehingga harga ketika sampai di Jakarta itu murah," ujar Anies dalam salah satu kegiatan kampanyenya.

Sebagai salah satu bentuk realisasi programnya tersebut, model pasar murah sembako dibuka di kantor sekretariat Nasional Patriot Indonesia Raya (Patria), Jalan Bonang, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/12/2016). Warga yang didominasi oleh ibu-ibu sejak pagi sudah memenuhi tempat yang juga merupakan kediaman dari Suhartini Djojohadikusumo (bibi dari Prabowo Subianto) tersebut.

Dalam bertransaksi, warga dapat membeli sembako seharga 110.000 rupiah dibeli dengan harga 88.000 rupiah. Anies, yang turut hadir dalam proses jual beli tersebut, tidak ketinggalan untuk membantu melayani warga yang ingin membeli paket sembako. 

Kepada awak media, Anies menyatakan bahwa apa yang terjadi hari ini membuktikan bahwa harga sembako murah bukanlah suatu hal yang mustahil. "Saya ingin warga turut merasakan program kami dalam menjadikan bahan pokok yang terjangkau. Sehingga mereka bisa berkata, ooh, ini ya rasanya harga sembako yang murah," terang Anies.

Harga sembako, imbuh Anies, dapat ditekan dan warga yang kurang mampu secara ekonomi dapat membelinya dengan program ini. Program sembako murah sendiri merupakan salah satu program unggulan Anies-Sandi untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi jurang kesenjangan ekonomi yang semakin melebar di Jakarta.***

Anies-Sandi Media Center

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.