Anies Tidak Tegas

Menjadi seorang pemimpin yang santun itu adalah kelebihan. Karena kepeminpinan juga adalah keteladanan sikap dan akhlak.

Paras Anies yang selalu tersenyum dan santun dianggap sebagian orang bahwa Anies kurang berwibawa dan dapat menjadi pemimpin yang tidak tegas.

Sopan santun masuk bagian dari ajaran Islam, kesantunan adalah salah satu dari akhlak baik. Orang tua sering menasihati mengenai kesopanan, dan sekarang ini justru kita sering melihat pejabat yang bermasalah karena sikap dan kesopanannya. Menjadi seorang pemimpin yang santun itu adalah kelebihan. Karena kepeminpinan juga adalah keteladanan sikap dan akhlak.  

Anies sudah menunjukkan kepada kita bagaimana kiprahnya di dunia pendidikan dan kebudayaan. Misalnya, penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) pada 2015 itu ditargetkan kepada 17,9 juta siswa, tapi Anies bisa melampaui target dengan diberikan kepada 19,1 juta siswa se-Indonesia. Soal penyerapan anggaran, Kemendikbud mendapatkan peringkat kedua dari lima besar Kementerian dengan anggaran terbesar. 

Apakah santun berarti tidak tegas? Menghapus MOS yang kerap kali memakan korban, adalah bentuk ketegasan untuk memutus mata rantai tradisi pengenalan sekolah dengan metode senioritas dan hukuman fisik yang sering menelan korban. 

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.