Apa yang Pertama Dilakukan Anies-Sandi Jika Terpilih?

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, berjanji akan menjalankan program unggulan mereka di tahun pertama, jika terpilih jadi gubernur.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, berjanji akan menjalankan program unggulan mereka di tahun pertama, jika terpilih jadi gubernur.

Anies menjelaskan, salah satu program unggulan yang akan dijalankan di tahun pertama yaitu penciptaan lapangan kerja.

 

"Langkah pertama lapangan kerja, soal kebutuhan pokok, kualitas pendidikan dan layanan kesehatan itu yang akan jadi prioritas di tahun pertama"

 

"Langkah pertama lapangan kerja, soal kebutuhan pokok, kualitas pendidikan dan layanan kesehatan itu yang akan jadi prioritas di tahun pertama," papar Anies di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin 16 Januari 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga kembali menegaskan, bahwa Pilkada DKI Jakarta bukan hanya untuk memilih program cagub-cawagub. Namun yang terpenting adalah memilih orang yang bisa menjalankan programnya.

"Saya mau mengingatkan semua. Jangan sampai kita hanya memilih program karena sebenarnya yang dipilih adalah orangnya untuk melaksanakan program," ujar Anies.

Ia menambahkan, "Bukan pemilihan program. Kalau memilih program saja, seorang gubernur bisa di tengah jalan bisa menambah program, bisa mengurangi program," sambung Anies.

Hal senada juga dijelaskan oleh Sandiaga Uno. Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 ini mengatakan, program unggulan mereka merupakan program yang konkrit dan menjadi fokus utama mereka di tahun pertama jika terpilih.

Salah satunya, program OK-OCE. Sandiaga menegaskan, program tersebut bukan sekadar janji. Sandiaga berujar, hingga hari ini melalui program OK-OCE telah menciptakan hampir 1.700 orang usahawan baru. Dia pun menargetkan sebelum Pilkada, OK-OCE akan mencapai 2 ribu usahawan baru melalui program pembinaannya.

"Kita konkrit ya. Targetnya adalah 40 ribu pengusaha baru pelaku ekonomi baru lahir di tahun pertama. Hari ini kita sudah lihat, belum aja Pilkada kita sudah mencapai 2 ribu. Ini semenjak debat di Kompas TV karena di situ pertama kali lontaran pesimisme disampaikan oleh pasangan calon nomor urut 2," tandas Sandiaga.

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.