Babe Idin si Pejuang Lingkungan

Lingkungan hidup adalah tanggung jawab kita semua. Lingkungan hidup sehat yang ingin diwariskan untuk anak cucu kita.

Pembentuk Komunitas Sangga Buana yang lebih dikenal dengan nama Babe Idin, adalah seorang penggiat lingkungan, terutama di lingkungan sekitar kali Pesanggrahan. Pria berusia 56 tahun ini berhasil menghutankan bantaran kali Pesanggrahan dan membuat hutan kota seluas 40 hektar hingga membuat calon wakil gubernur Bang Sandiaga Uno terkesima dengan keindahannya.

Pada saat pertemuan Babe Idin dengan Bang Sandi, beliau mengingatkan Sandiaga agar segala bentuk pembangunan harus mempertimbangkan aspek lingkungan. Baginya, lingkungan bukan sekedar warisan nenek moyang, tetapi titipan anak cucu.

Selain penanaman pohon dan melarang pembuangan sampah di sepanjang bantaran kali, Babe Idin bersama dengan komunitas Sangga Buana juga melakukan perlindungan satwa, pelestarian mata air, makam tua dan benda bersejarah. Dia mengaku bahwa semua yang dilakukan melalui budaya bertujuan agar orang-orang memahami arti dari pelestarian alam.

Apa yang selama ini diperjuangkan Babe Idin sejalan dengan program kerja Anies-Sandi yang mengedepankan aspek lingkungan (baca juga program Anies-Sandi tentang Memelihara Lingkungan Hidup dan Mengelola Sampah).

Kami ingin kegiatan menanam pohon menjadi gerakan, tidak sekedar program pemerintah. Karena lingkungan hidup adalah tanggung jawab kita semua. Lingkungan hidup sehat yang ingin diwariskan untuk anak cucu kita. Mari bersama-sama menyelesaikan masalah kota Jakarta.

Selamat Hari Menanam Pohon!


BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.