Berkunjung Ke Koja, Mas Anies Dicurhati Seorang Ibu

Setelah menyapa warga Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara. Calon Gubernur Anies Baswedan mengunjungi salah satu rumah warga yang pernah mengalami kejadian kurang menyenangkan dengan Gubernur non aktif DKI Jakarta saat ini.

Setelah menyapa warga Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara. Calon Gubernur Anies Baswedan mengunjungi salah satu rumah warga yang pernah mengalami kejadian kurang menyenangkan dengan Gubernur non aktif DKI Jakarta saat ini. Di rumah sederhana yang terletak di Jalan Mahoni Gang I Blok A No 03, RT 03 RW 09, Yusri Isnaeni menuturkan pengalaman menyakitkan itu, dirinya sempat diteriaki maling oleh Gubernur Basuki.

Sambil duduk bersila, Mas Anies meminta Yusri menjelaskan kejadian kurang menyenangkan itu. Kejadian yang menimpa Yusri terjadi 10 Desember 2015 saat ia bermaksud membelikan sepatu dan seragam sekolah untuk anaknya. Karena salah satu kios di Pasar Koja Baru yang ia datangi offline selama lima hari berturut-turut maka Yusri dengan terpaksa menerima tawaran seorang calo untuk mencairkan dana KJP agar bisa membeli seragam dan sepatu sekolah dengan uang tunai. Namun, di struk tertulis total penarikan dana naik menjadi sepuluh persen yang ditujukan bagi kios tempat KJP dicairkan. Melihat itu, ia melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian namun Yusri justru dilaporkan balik oleh Gubernur Basuki.

Mendengarkan curahan hati warga itu, Mas Anies menjadikan kejadian tersebut sebagai sebuah pelajaran. Bagi pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat ini wajar jika rakyat datang ke pemerintah untuk menyampaikan keluhan karena tugas pemerintah adalah menerima dan menemukan solusi.

Kasus yang dialami ibu Yusri tidak perlu terulang lagi. Mas Anies bersama Bang Sandi berjanji jika diberi amanat untuk memimpin Jakarta akan mengedepankan komunikasi yang sejuk, membangun hubungan antara pemerintah dengan rakyatnya dengan hubungan saling menghormati dan menghargai.

Tautan terkait :

https://news.detik.com/berita/3381446/anies-temui-ibu-di-koja-yang-pernah-disebut-maling-oleh-ahok

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.