Bila Jadi Gubernur, Anies Baswedan Janji Ringankan Biaya Hidup Guru di DKI

Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk berterima kasih atas jasa para guru yang telah memberi pendidikan dan pengajaran. Jika terpilih menjadi gubernur, pihaknya berjanji akan memberi dukungan guna meringankan beban para guru

Jakarta - Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk berterima kasih atas jasa para guru yang telah memberi pendidikan dan pengajaran. Jika terpilih menjadi gubernur, pihaknya berjanji akan memberi dukungan guna meringankan beban para guru. "Iya jadi kita pertama, kita ingin pada hari guru ini kita ingin sampaikan ucapan terima kasih, karena gurulah kita semua berada di tempat ini dan mari kita sama-sama bertanya pada diri kita semua, apa yang sudah pernah kita lakukan terhadap guru kita," kata Anies usai menyapa warga di RW 02 Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (24/11/2016).

Hari Guru diperingati setiap 25 November. Anies mengajak masyarakat untuk menyapa para guru yang telah memberi pendidikan dan pengajaran. Guru yang telah mengajar dan memberi banyak hal perlu diberi perhatian. Jika kesusahan, mereka perlu dibantu. "Pernahkah kita menyapa dan bilang terima kasih pada guru SD kita, guru SMP kita, guru SMA kita? Pernahkah kita menyapa dan berterima kasih? Saya menganjurkan, di Hari Guru ini, mari semuanya kirimkan surat, SMS, apa pun, ucapkan terima kasih dan tanyakan kabarnya," ajak Anies kepada masyarakat.

Terkadang seorang murid disebut Anies telah sukses, namun guru yang telah mengajar dan mendidik guru tersebut tetap pada nasib yang sama. Banyak murid yang terkadang lupa dengan gurunya. "Lalu bantulah guru kita bila mereka membutuhkan, anak didiknya sudah sejahtera, gurunya masih begitu begitu saja, enggak banyak berubah. Dan anak murid kadang-kadang tak selalu ingat dengan gurunya," ajak mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, pihaknya akan memberi dukungan yang akan meringankan beban para guru. Dukungan itu dilakukan dengan meningkatkan pendapatan serta mengurangi pengeluaran.

"Karena tujuannya sama, peningkatan pendapatan. Kalau pengeluarannya tetap meningkat, enggak ada tabungan juga. Tapi kalau pengeluaran dikurangin, kita nanti akan membuat program di mana guru-guru mendapat perlakuan khusus. Sehingga mereka dalam banyak urusan justru biaya hidupnya jauh lebih murah," jelasnya. 
(dnu/dnu)


sumber : https://news.detik.com/berita/d-3354166/bila-jadi-gubernur-anies-baswedan-janji-ringankan-biaya-hidup-guru-di-dki


Program terkait:

Baca juga program Anies-Sandi mengenai Kebijakan Guru Jakarta.


BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.