Bir Pletok dan Dukungan Untuk Perempuan Pengusaha

Acara Netizen Gathering mingguan yang diselenggarakan Relawan Anies-Sandi. Tema yang diangkat minggu ini adalah “Perempuan Berdaya”.

Jakarta, 22 Desember 2016 - Calon Wakil Gubernur nomor urut tiga, Sandiaga Salahudin Uno menjawab pertanyaan Ika tentang bahan dasar bir pletok. Ika adalah seorang pemberdaya perempuan yang dinobatkan sebagai salah satu Duta Maju Bersama. Dengan cepat, pria yang akrab disapa Bang Sandi ini menyebutkan bahan-bahan dasar bir pletok adalah jahe, sereh, gula dan kapulaga.

Bang Sandi dan Ika hadir dan berdiskusi dengan masyarakat dalam Netizen Gathering 6, acara mingguan yang diselenggarakan Relawan Anies-Sandi. Tema yang diangkat minggu ini adalah “Perempuan Berdaya”.

Bang Sandi berjanji, jika mendapat amanah untuk memimpin Jakarta bersama Mas Anies, dia akan menghadirkan bir pletok sebagai hidangan malam di balai kota setiap harinya.

Netizen Gathering kali ini dimoderatori oleh seorang model, seniman dan juga anggota DPR komisi satu fraksi partai Gerindra, Rachel Maryam. “Berbeda dengan Netizen Gathering yang biasanya dilaksanakan hari Jumat, khusus minggu ini diadakan pada hari Kamis, 22 Desember, karena bertepatan dengan Hari Ibu,” jelas Fidella Anandhita, Ketua Pelaksana Netizen Gathering.

Mengangkat tema Perempuan Berdaya, acara unggulan Relawan Jakarta Maju Bersama ini menghadirkan seorang pemberdaya perempuan asal Kampung Muara, Tanjung barat, Jakarta selatan. Ika, wanita penggagas Komunitas Kampung Muara ini membina ibu-ibu di Kampung Muara untuk menghijaukan lingkungan sembari meningkatkan pendapatan ekonomi lewat berkebun. Dua produk unggulannya adalah bir pletok dan daun mint.

Bang Sandi mengatakan bahwa pelaku UMKM harus didukung. Maka dirinya dan Mas Anies menawarkan program OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneur). Baginya perempuan itu juga harus menciptakan kemakmuran bagi sekelilingnya. Seperti yang dilakukan Bang Sandi sebelumnya di Indonesia Setara Foundation. Bang Sandi mengedukasi para pelaku UMKM agar usaha yang dilakukan mereka dapat berkembang dan maju.

Acara Netizen Gathering ini ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng sumbangan Ika dan disambut tepuk tangan meriah oleh para netizen yang memadati ruangan tersebut.

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.