Blusukan di Rawasari Barat, Anies Tinjau Area Rawan Banjir

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sosialisasi janji kerja di kawasan Rawasari Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (21/3).

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali blusukan. Kali ini, Anies blusukan di daerah Rawasari Barat, Cempaka Putih, Selasa (21/3). Dalam kesempatan itu Anies banyak berinteraksi dan mendengar aspirasi dari warga.

Manatan Mendikbud itu awalnya tiba di Taman Rawasari Barat. Selanjutnya menuju gang sempit di Jalan Rawasari Barat X. Puluhan warga pun langsung menyambut kedatangan cagub no urut 3 itu sembari berebut bersalaman.

Pemberhentian pertama Anies melihat pembangunan Mushola Al Kautsar yang menurut warga baru beberapa bulan dibangun. "Nanti mohon diperhatikan pak untuk pembangunan tempat ibadah," ucap salah satu warga.

Sebelum menuju titik selanjutnya Anies bertemu dengan anak yang baru saja menjalani khitanan. Bocah bernama Muhammad Rizky itu pun bahkan didoakan oleh Anies. "Semoga cepat sembuh dan dapat menjadi anak yang berbakti dan rajin beribadah," ucap Anies.

Inisiator Indonesia Mengajar itu melanjutkan blusukan ke daerah yang rawan banjir di Rawasari Barat. Berdasar penuturan warga banjir dikarenakan banyaknya pemukiman elit yang membuat aliran air menjadi ke kampung-kampung.

Seperti rumah Ibu Zubaidah yang menjadi langganan banjir. "Kalau lagi banjir sampai selutut, airnya meluap dari got dekat rumah," ucapnya sambil menunjukkan rumahnya yang sangat mungil.

Usai blusukan selanjutnya Anies menuju Lapangan Kincir untuk memaparkan sosialisasi terkait program kerjanya jika nanti dirinya menjabat. Antara lain lapangan pekerjaan dan kewirausahaan, harga bahan pokok murah serta pendidikan yang berkualitas, tuntas dan gratis. (NG)

ANIES-SANDI MEDIA CENTER


BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.