Cuma di Warung Sate Balibul Tegal, Pengipas Satenya Cagub

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanggang sate di Warung Sate Balibul, Jalan Raya Tuwel, Guci, Tegal, Jawa Tengah, Kamis siang (30/3).

TEGAL - Kepulan asap sate seperti biasa keluar dari warung sate kambing Balibul, Jalan Raya Tuwel, Guci, Tegal. Namun yang membuatnya luar biasa adalah pengipas satenya yang merupakan Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Terlihat Anies mengipas sambil memeriksa tingkat kematangan daging kambing muda ditemani si juru masak. Mantan Mendikbud itu memang sedang mencoba mengipas sate saat makan siang di tempat makan yang jika namanya diuraikan menjadi sate kambing muda Belum Lima Bulan (Balibul) sebelum melanjutkan rangkaian safari silaturahmi pada Kamis siang (30/3). "Nah ini sudah matang nih empuk tapi dan juicy," terang Anies sambil menggigit sate hasil bakarannya.

Saat mengipasi sate itu Anies teringat bagaimana dia memenangkan lomba membuat barbeku saat kuliah di Amerika Serikat. "Saya pernah ikut kompetisi barbeku saat kuliah. Alhamdulillah paling disukai karena sate Indonesia unik, dagingnya diiris kecil sehingga bisa langsung dinikmati tanpa harus memotong," jelasnya.

Menurutnya, sate adalah bentuk usaha mikro yang seharusnya dikembangkan khususnya di Jakarta. Sebab, bisnia kuliner di ibu kota selalu menjanjikan.

"Kami juga ingin kembangkan para pengusaha kecil seperti pedagang sate di Jakarta karena potensi bisnis kuliner besar sekali dan warga Jakarta selalu menginginkan variasi," tandas Anies. (NG)

ANIES-SANDI MEDIA CENTER

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.