Curhatan Relawan: Visi Kita Sama, Kok!

Oleh: Alvira Shenny

Saya Shenny, kebetulan cuma IRT biasa. Sehari-hari selain mempunyai tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga (IRT), saya punya usaha online shop di beberapa webmall. Sehari saya harus melayani pelanggan sekitar 50-100 orang (masih dikit). Di Jakarta Maju Bersama pegang dua admin group di luar 15 grup lainnya. Saya sudah merekrut lebih dari 120 orang.

Pengalaman saya banyak, kalau ada apa-apa, semuanya ngabarin dan ngadu ke saya. Sekarang saya lagi dikejar yang mau taklim, ada juga yang berisik nanya amunisi. Selain itu saya juga jadi sekretaris di Posko Besar Pasar Minggu yang anggotanya 4500 orang. Sibuk ngurusin saksi untuk TPS-TPS, dan pemetaan semua di luar kegiatan. Ini dan itu, di luar kewajiban saya sebagai istri dan seorang ibu.

Kalau ditanya, “Apa nggak capek?” “Pasti capek banget lah.” Ngurusin online shop, ngurusin dua simpul relawan, sampai ngurusin keluarga. Kalau ditanya penat, ya penat banget.

Terkadang sebagai pengurus, semuanya menyerang kami. Mungkin banyak yang anggap jadi pengurus tuh cuma enak-enakan, kali. Padahal kerjaan kami banyak banget.

Saya cuma mau mengajak semua Relawan untuk lebih persuasif. Bukan karena saya nggak ikhlas. Kalau nggak ikhlas pasti sudah saya tinggalin kan tanggung jawab saya di JMB. Positive thinking aja. Insya Allah kita semua satu visi.

Saling mendoakan dan saling mendukung. Fokus kita memenangkan Paslon No.3.

Tetap semangat, ya semuanya!

#SalamBersama

#MajuBersama

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.