Deklarasi Bidadari Anies-Sandi untuk Dukung Anies-Sandi Menangkan Pilkada DKI

Bidadari Anies-Sandi merupakan kelompok relawan yang mayoritas terdiri dari kaum perempuan untuk mendukung pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Jakarta - Bidadari Anies-Sandi merupakan kelompok relawan yang mayoritas terdiri dari kaum perempuan untuk mendukung pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Diketuai oleh Monica Hariyanto, Bidadari Anies-Sandi mengadakan deklarasi dukungan yang dihadiri oleh Anies dan Sandi pada Senin pagi (19/12/2016). Kegiatan yang berlangsung di jalan Intan Ujung, Cilandak Barat tersebut juga dihadiri oleh masyarakat sekitar yang berjumlah sekitar 400 orang.

Dengan mengenakan kaos merah muda, para relawan Bidadari Anies-Sandi menari menyambut kedatangan Anies dan Sandi yang kemudian turut serta menari bersama mereka. Warga terlihat antusias dengan sambutan tersebut dengan turut bernyanyi dan menari bersama.

Memasuki agenda utama, Monica membacakan deklarasi dukungan yang terdiri dari 5 poin. "Kami yang tergabung dalam Srikandi Anies-Sandi menyatakan bahwa dengan segala kerendahan hati dan segenap jiwa dan raga akan mendukung penuh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 15 Februari 2017 dan saling bahu membahu menciptakan pilkada yang aman, damai dan bersih" ujar Monica dalam pembacaan deklarasinya.

Menanggapi deklarasi tersebut, Anies dalam sambutannya menyatakan untuk terus meluaskan dukungan dan membuat besar kemungkinan untuk menang. "Mari menjaga barisan. Ajak keluarga, teman, tetangga dan lingkungan untuk bersama dalam ikhtiar bersama ini," papar Anies mengawali sambutannya.

Terdapat 3 program utama, sambung Anies, yang dapat disebarluarkan kepada masyarakat terkait visi-misi Anies-Sandi. Ketiga program utama tersebut adalah ketersediaan lapangan pekerjaan, keterjangkauan biaya hidup, serta pendidikan berkualitas dan tuntas untuk semua anak Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan ini kemudian mengapresiasi para relawan yang telah datang pagi itu. "Jika suatu saat ditanya, apa yang kita lakukan di tahun pemilihan 2017? Kita bisa menjawab bahwa kita tak memilih untuk diam, tak memilih menonton. Kita memilih untuk menjadi bagian dari perubahan yang lebih baik di Jakarta," papar Anies yang disambut tepuk tangan warga

Kegiatan yang berlangsung hingga menjelang siang tersebut diawali dengan tradisi palang pintu yang mengundang tawa masyarakat. Deklarasi inipun diakhiri dengan pemberian roti buaya kepada Anies-Sandi dan pembacaan doa oleh Ustad Haji Mursyid sebagai tokoh masyarakat setempat.

 


Anies-Sandi Media Center 

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.