Di Rapat Pleno KPUD Anies-Sandi Tidak Datang Terlambat

Justru Anies-Sandi datang lebih awal dari jadwal yang ditentukan KPUD.

Pada rapat pleno terbuka KPU DKI yang digelar pada Sabtu malam, 4 Maret 2017, pasangan calon nomor 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tiba di Hotel Borobudur sekitar pukul 19.20 WIB. Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno menegaskan sebelum acara dimulai Anies-Sandi sudah menunggu di tuang VVIP yang disediakan.

Acara ini terlambat dimulai karena, Sumarno, selaku Ketua KPU DKI menyebut pihaknya tidak mengetahui, jika Ahok sudah berada di lokasi Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).

"Saya tidak tahu. Begitu saya tanyakan apakah Pak Ahok sudah ada. Tadi, katanya, Pak Djarot sudah ada. Tapi, Pak Ahok belum kelihatan. Dan yang lain juga begitu. Jadi bukan karena menunggu yang lain. Pak Anies sudah datang. Pak Sandi juga sudah datang," kata Sumarno di sela-sela acara.

Sumarno menyayangkan karena Liaison Offier (LO) dari tim kampanye Ahok-Djarot tidak mengonfirmasi kehadiran pasangan petahana itu.

"Ya kan kita ada LO-nya. LO-nya tidak mengkonfirmasi bahwa sudah hadir. Sehingga ada kesalahpahaman," jelasnya.

Rapat pleno terbuka KPU DKI yang digelar pada Sabtu malam, 4 Maret berjalan tidak sesuai rencana. Acara yang seharusnya dihadiri oleh kedua pasangan calon malah diikuti oleh paslon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saja.

 

Tautan terkait:

Republika - Ketua KPUD DKI Bantah Anies-Sandi Terlambat pada Rapat Pleno

Sindonews - Klarifikasi KPU DKI Soal Insiden Walk Out Ahok-Djarot

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.