Ditemui Anies, Arifin Ilham: Insya Allah Tak Salah Pilih

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hari Minggu (8/1) kemarin menemui dua tokoh ternama.

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hari Minggu (8/1) kemarin menemui dua tokoh ternama. Anies menghadiri acara Zikir Bersama di Majelis Az-Zikra pimpinan Ustaz Arifin Ilham kemarin. Pada kesempatan itu, Ustaz Arifin Ilham memuji Anies Baswedan sebagai calon gubernur yang pantas dipilih. 

Menurut Ustaz Arifin, masyarakat DKI tidak salah pilih jika mencoblos Anies dalam pilgub nanti. Pendakwah asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu menyebut Anies sebagai orang yang sangat berpengalaman. Anies juga disebut memiliki ilmu pengetahuan yang luas. "Insya Allah tidak salah pilih. Semoga beliau bisa terus diberi kekuatan," kata Ustaz Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Minggu pagi (8/1).

Ditemui Anies, Arifin Ilham: Insya Allah Tak Salah PilihFoto: Dokumentasi Tim Anies Baswedan

Zikir bersama yang dihadiri puluhan ribu anggota jemaah di Majelis Az-Zikra itu sekaligus menjadi ajang silaturahmi. Anies pun sempat ditantang oleh Ustaz Arifin untuk menjelaskan tudingan bahwa dirinya adalah penganut Syiah. "Banyak info seperti itu. Mari tabayun. Apakah benar?" tanyanya.

Anies, yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam, pun langsung berdiri. Dia memuji cara Ustaz Arifin itu. "Saya diundang untuk menjelaskan. Tabayun. Ini patut dicontoh," ujarnya.

Anies menyebut, apabila mendapat kabar, jangan langsung disebarluaskan. Tapi dikonfirmasi terlebih dahulu. "Saya bukan Syiah. Saya Ahlu Sunnah Wal Jamaah," kata Anies yang disambut teriakan jemaah.

Anies juga menyebut bahwa Masjid Az-Zikra adalah tonggak sejarah. Sebab, di masjid itulah momen salat Jumat dalam jumlah besar bisa dilaksanakan. 

Pada hari yang sama, Anies juga menemui Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama di kediamannya. Kunjungan itu sekaligus menghadiri tasyakuran Partai Idaman. Anies disambut hangat oleh Rhoma. Mereka juga bersalaman serta berpelukan. 

Berbicara mengenai Pilkada DKI Jakarta, Rhoma sendiri berpendapat bahwa Jakarta butuh pemimpin yang membawa kedamaian. "Kita memerlukan sosok yang merangkul semua dan membawa damai untuk Jakarta," kata Rhoma.

Ditemui Anies, Arifin Ilham: Insya Allah Tak Salah PilihFoto: Dokumentasi Tim Anies Baswedan

Sementara itu, Anies sangat berterima kasih atas undangan Haji Rhoma meskipun tak bisa lama karena ada acara maulid Nabi lain yang harus dihadiri. "Saya ingin menyampaikan selamat kepada Pak Rhoma Irama dan Partai Idaman," kata Anies. 

(erd/tor)

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3391108/ditemui-anies-arifin-ilham-insya-allah-tak-salah-pilih

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.