Gagal Golput!

Oleh: Ulfah Sabila

Aturan Allah dalam memilih pemimpin sangat jelas, pilih pemimpin muslim. Saya tidak boleh salah pilih, saat ini tersisa dua kandidat Cagub Muslim yang sebelumnya menurut saya keduanya cukup “berani” untuk maju dalam kursi DKI 1.

Saya mulai menggali informasi kedua kandidat Cagub muslim tersebut, yaitu Anies dan Agus. Saya mulai dengan Agus, anak mantan presiden. Betul memang saya menghendaki pemimpin muslim, setidaknya orang yang mampu memimpin keluarganya. Sayangnya saya tidak melihat ini pada Agus. Saya tidak ingin menjadi orang yang cepat menyimpulkan, namun fakta bahwa istri beliau belum berjilbab dan pernyataan dirinya yang tidak ingin memaksa kehendak tersebut. Bagaimanapun, perintah berjilbab datang dari Allah SWT maka sebagai hamba kita menaatinya. Hal itu membuat saya menutup sementara pilihan kepada Agus.

Selanjutnya, Anies, Cagub mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Pencarian informasi dimulai dengan literasi online. Kinerja Anies ketika menjabat sebagai Menteri selama 2 tahun diakui oleh Presiden Jokowi. Kemampuannya dalam menggerakkan muda-mudi dan profesional dalam Gerakan Indonesia Mengajar dan Turun tangan patut diacungi jempol. Saya melihat Cagub No.3 ini mampu memimpin keluarga, istrinya Alhamdulillah berjilbab. Namun melihat isu yang menempel, yakni isu Syiah dan JIL. Lagi-lagi saya menutup sementara pilihan pada Anies.

Namun, pernyataan Ust. Bacthiar Natsir dan Ust. Haykal Hassan (Ketua Aliansi Nasional Antisyiah) membuat saya gagal golput. Pilihan saya tutup selamanya pada Agus. Kemudian saya membiarkan membuka pilihan dengan ikhlas kepada pasangan Anies-Sandi hingga 15 Februari nanti. Bismillah semoga mereka adalah pemimpin Jakarta yang amanah.

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.