Greenpeace Indonesia Tanyakan Sikap Anies soal Proyek Reklamasi

Dalam pertemuan ini Anies menjelaskan posisi Anies-Sandi mengenai proyek reklamasi.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Bawedan, mendatangi Kantor Greenpeace Indonesia di Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2016).

Greenpeace merupakan organisasi lingkungan global yang bergerak secara swadaya.

Dalam diskusi Anies dengan pihak Greenpeace Indonesia, Hindun Mulaika, perwakilan Greenpeace Indonesia, meminta agar Anies menghentikan proyek reklamasi jika terpilih sebagai Gubernur DKI. Hindun menilai, proyek reklamasi membuat lingkungan di Pesisir Jakarta menjadi tercemar.

"Kami punya posisi tegas agar agenda reklamasi dihentikan, agar memulihkan kawasan Pesisir Jakarta," kata Hindun.

Anies menyatakan bahwa pihaknya dari awal tidak sepakat dengan proyek reklamasi tersebut. Anies menegaskan akan menghentikan proyek reklamasi jika terpilih sebagak Gubernur DKI.

"reklamasi, kami jelas kami tidak setuju dengan reklamasi dan kami punya rencana-rencana untuk eksekusi yang berbeda dengan yang sekarang ada. Tegas kami menghentikan reklamasisudah clear, tapi nggak tahu yang lain gimana (paslon lain)," kata Anies.

DPRD DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta saat ini sepakat kembali membahas Raperda tentang Rencana Zonasi, Wilayah, Pesisir, dan Pulau-pulau Kecil serta Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta. Sebelumnya, pembahasan sempat terhenti karena ada dugaan suap yang terima anggota DPRD DKI Jakarta saat itu, Mohamad Sanusi, dari perusahaan pengembang reklamasi terkait penyusunan raperda itu.

 

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2016/12/16/17012921/greenpeace.indonesia.tanyakan.sikap.anies.soal.proyek.reklamasi

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.