Hari Ibu, Relawan Anies-Sandi Edukasi Anak-anak di Menteng Pulo

JAKARTA - Relawan paslon Gubernur dan Wagub DKI, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, tak melulu sekadar mengkampanyekan kandidatnya kepada masyarakat selang prosesi pilkada.

Relawan Mengajar misalnya. Dalam rangka Hari Ibu yang jatuh tiap 22 Desember, mereka justru berbagi ilmu pengetahuan kepada anak-anak di kawasan kumuh di Bilik Pintar (Bilpin), TPU Kuburan Cina, Jl Menteng Pulo, Menteng Atas, Jakarta Selatan, Kamis (22/12).

Meski transfer ilmu dilakukan dalam ruangan seluas 9 m2, sekitar 20 anak-anak tetap antusias. Peserta didik kian bersemangat karena kegiatan edukasi bertajuk "Perempuan Muda Jakarta Mengajar" disampaikan dengan metode 'belajar sambil bermain'.

Koordinator Relawan Mengajar, Nurasiah Jamil, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut agar anak-anak setempat mengapresiasi ibundanya, selain memberikan memberikan pelajaran lain.

"Kita juga edukasi dasar cuci tangan pakai sabun," ujarnya di lokasi, beberapa saat lalu.

Nur menambahkan, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Anies dan Sandi. Dia berharap, "Relawan berbagai universitas kedepannya bisa jadi inisiasi berkelanjutan."

Berdasarkan aspirasi yang diserap, katanya, masyarakat setempat juga menginginkan ada kegiatan kerohanian nantinya. Pengajian misalnya.

Selain memberikan edukasi kepada anak-anak Menteng Pulo, Relawan Muda juga bakal menyambangi RS Kanker Dharmais.

"Di sana, kegiatannya bacakan buku literasi sejarah Indonesia kepada anak-anak yang terkena kanker," bebernya. Nantinya, kegiatan bakal lebih bervariatif. Begitu pula dengan segmen sasarannya. (*)

 


Anies-Sandi Media Center

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.