Ini alasan Anies-Sandi Menciptakan 200.000 Wirausaha Baru di Jakarta

Jakarta - Masalah ketersediaan lapangan kerja dan pengangguran menjadi salah satu fokus utama pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk diselesaikan di Jakarta. Karena itulah, dalam berbagai kesempatan, Anies mengungkapkan akan mencetak 200.000 wirausaha baru di Jakarta.

Program yang kemudian bernama OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) ini merupakan suatu sistem terintegrasi antara pemberian modal dan pendampingan kepada warga Jakarta yang ingin membuka wirausaha baru. Program ini akan membuka pusat pelatihan wirausaha di setiap kecamatan Jakarta.

"Kami ingin mengundang wirausaha yang berhasil untuk melatih mereka. Banyak sekali wirausaha yang mau berbuat, mau jadi mentor tapi selama ini mereka bingung. Karena itu pemerintah menyediakan fasilitasnya," ujar Anies dalam wawancaranya dengan Metro TV di kediamannya, Jalan Lebak Bulus 2, Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (5/1/2017).

Saat ditanya mengapa angka yang muncul 200.000, Anies menjawab bahwa itu adalah angka yang dapat dijangkau dalam perencanaannya. "Angka itu dibagi ke 44 kecamatan di Jakarta. Jadi, setiap kecamatan akan ada 5000 wirausaha baru. Angka 5000 saja akan bisa menggerakkan perekonomian warga Jakarta," papar Anies.

Angka 200.000, imbuh Anies, telah melalui perhitungan dengan kemampuan yang dimiliki timnya, fakta di lapangan, modal dan sektor privat yang akan membantu program ini. "Kami ingin memudahkan dibentuknya usaha bagi warga Jakarta," tegas Anies.***

 


Anies Sandi Media Center

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.