Ini Program Anies-Sandi Atasi Kemacetan

Kemacetan harus segera diselesaikan, salah satunya dengan membangun sistem transportasi umum yang terintegrasi dalam bentuk interkoneksi antarmoda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penanganan masalah kemacetan akan menjadi salah satu prioritas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno jika terpilih dalam Pilkada DKI 2017. Kemacetan di Ibu Kota dinilai sudah mengkhawatirkan dan perlu terobosan.

"Kemacetan harus segera diselesaikan, salah satunya dengan membangun sistem transportasi umum yang terintegrasi dalam bentuk interkoneksi antarmoda," kata dia di Jakarta, Selasa (22/11).

Selain itu, lanjut Anies, model manajemen layanan transportasi umum juga harus diperbaiki. Moda transportasi umum harus bisa menjangkau semua wilayah di DKI. Hal itu perlu dilakukan agar warga bisa mengakses transportasi publik secara mudah dan murah.

"Caranya, pengintegrasian transportasi massal dengan permukiman-permukiman penduduk, aktivitas publik, dan moda transportasi publik dari luar Jakarta," ujar dia.

Akibat macet parah, Jakarta kehilangan Rp 28 triliun setiap tahun. Sandiaga Uno menerangkan, kemacetan turut menyumbang pada tingginya harga kebutuhan pokok di pasar. Sebab, kata dia, distribusi menjadi tersendat.

Kemacetan, lanjut dia, juga berdampak kepada psikologis warga DKI. Namun, Sandi optimistis masalah tersebut dapat diselesaikan meski tak bisa dengan waktu yang singkat.

"Butuh proses yang cukup lama. Karenanya, kami menyiapkan jiwa masyarakat yang siap menghadapi proses ini, Pak Anies mengerti bagaimana membangun manusia, baik jiwa maupun kecerdasannya," ujar dia.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/pilkada/16/11/22/oh153o384-ini-program-aniessandi-atasi-kemacetan


Program terkait:

Transportasi Terintegrasi


BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.