Janji Anies-Sandiaga Bangunkan Stadion Persija Jakarta

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bermain futsal di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Utara (17 November 2016). Anies dan Sandi meluncurkan desain stadion untuk klub sepakbola Persija yang berstandar internasional yang didesain oleh relawan.

Dalam kampanyenya, Anies-Sandi sempat mendapat keluhan dari salah seorang Jakmania bernama Ahmad Zaky. Lewat kesempatan tersebut, Zaky mengaku sudah bosan melihat klub kesayangannya bermain di luar Jakarta.

"Pak, apa program buat Persija. Kami sudah bosan, capek, tak punya stadion sendiri. Main di luar terus. Kami sudah capek dengan janji-janji selama ini," kata Zaky, Kamis 17 November 2016.

Sandi pun menjawab pertanyaan Zaky. Mereka berjanji akan membangun stadion untuk Persija.

Stadion untuk Persija, disebut Sandi, akan bertaraf internasional. Dia mengklaim fasilitas stadion tersebut mirip dengan yang dimiliki oleh Manchester United, Old Trafford, dan Bayern Munich, Allianz Arena.

"Hari ini kami luncurkan rencana kerja, bukan janji. Kami akan buat stadion bertaraf internasional seperti yang dimiliki MU. Tempat duduknya seperti stadion di Jerman, punya Bayern," kata Sandi.

Pria berkacamata itu yakin, andai programnya terealisasi, stadion tersebut akan menjadi yang paling megah di Asia Tenggara.

"Sudah ada rancangannya. Kami luncurkan lewat instagram. Ikuti saja instagram Anies Baswedan dan Sandi Uno. Di sana, ada desain stadionnya. Kami persembahkan ini untuk warga Jakarta, Persija, dan Jakmania," ujar Sandi.

Rancangan stadion dibuat oleh Rizeki Raharjo, arsitek yang menjadi relawan Anies-Sandi. Dalam rancangannya, stadion tersebut tak mirip dengan Old Trafford.

Allianz Arena, jauh dari kata serupa. Justru, stadion tersebut sepintas seperti Wembley Stadium, kandang Timnas Inggris.

Stadion yang dijanjikan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Stadion ini diperkirakan bisa menampung maksimal 85 ribu penonton. Luasnya mencapai 76 ribu meter persegi.

Di sekitar stadion akan dihiasi berbagai fasilitas umum seperti fasilitas latihan, memorabilia legenda sepakbola Jakarta, museum, dan lainnya.

Nasib Persija memang benar-benar miris. Mereka kini tak memiliki kandang setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami renovasi. Jangankan kandang, lapangan untuk berlatih saja, mereka harus menumpang dan berpindah-pindah. 

sumber : http://www.viva.co.id/bola/read/849051-janji-anies-sandi-stadion-untuk-persija-mirip-wembley


Program terkait:

Stadion Sepakbola Bersama


BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.