Jokowi Happy Melihat Tiga Cagub DKI Akur di Haul Gus Dur

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta para kontestan di pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan. Jokowi -panggilan bekennya- mengatakan hal itu langsung di depan para calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang hadir pada haul ketujuh KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang ketujuh di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12) malam.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta para kontestan di pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan. Jokowi -panggilan bekennya- mengatakan hal itu langsung di depan para calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang hadir pada haul ketujuh KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang ketujuh di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12) malam.

Jokowi dan banyak tokoh hadir di acara yang digelar di kediaman mendiang Gus Dur itu.  Basuki T Purnama (Ahok), Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono pun hadir.

Ahok datang bersama calon wakilnya, Djarot S Hidayat. Demikian pula Agus Yudhoyono yang datang bersama duetnya di pilkada DKI, Sylviana Murni.

Jokowi saat menyampaikan kata sambutan pun langsung menyebut kehadiran Ahok, Agus dan Anies.  "Di sini ada tiga paslon cagub DKI. Saya absen dulu. Silakan berdiri semuanya," ujar Jokowi.

Mendengar itu, Agus, Ahok, Anies, Djarot S Hidayat dan Sylviana Murni pun kompak berdiri. Mereka pun menunjukkan wajah bahagia.

Jokowi yang melihat kekompakan para kontestan di pilkada DKI itu langsung berseloroh. Mantan gubernur DKI itu merasa enak melihat para calon pemimpin di ibu kota bisa akur, berdiri bersebelahan seolah tak ada kompetisi dan persaingan.

"Nah, mbok ya begitu yang rukun. Kita kan saudara sebangsa dan setanah air. Persaudaraan itu yang diajarkan oleh Gus Dur. Bener gak?" kata Jokowi yang langsung ditimpali teriakan 'betul' oleh seluruh peserta haul.(cr2/JPG)

sumber: http://www.jpnn.com/read/2016/12/24/489344/Jokowi-Happy-Melihat-Tiga-Cagub-DKI-Akur-di-Haul-Gus-Dur-

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.