Jumlah Peserta Capai 3.150, Sandiaga akan Gelar OK OCE Akbar

Program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK OCE) yang diusung Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno telah diikuti sebanyak 3.150 peserta.

Jakarta - Program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK OCE) yang diusung Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno telah diikuti sebanyak 3.150 peserta. Pihaknya kemudian akan menggelar OK OCE akbar dengan 4.000 peserta.

"Sekarang 26 Januari kita sudah menembus angka 3.150 pelaku ekonomi baru dan juga pengusaha entrepeneur baru, dan juga pengusaha muda, ibu-ibu," kata Sandiaga di Kantor KAHMI Center Jalan Turi I No. 14, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

Jumlah tersebut dikatakan Sandiaga sebagai bukti terhadap pihak yang sinis terhadap program OK OCE. Dia semakin yakin OK OCE mampu menciptakan 200 ribu pengusaha baru.

"Yang sekarang membuktikan suara-suara skeptis, suara-suara yang pada sinis terhadap pembuktian bahwa program OK OCE ini bisa menciptakan gelombang baru, semangat baru, menjemput 200.000 lapangan kerja baru yang ada di Jakarta," ujarnya.

OK OCE Akbar ini akan digelar Sandiaga pada 29 Januari mendatang dengan target 4.000 peserta. Mereka berasal dari yang telah mengikuti dan baru akan mengikuti program OK OCE.

"Dan juga nanti akan ada program OK OCE selanjutnya di Melawai dengan 80 peserta. Jadi dengan ini target kita untuk menjemput 5 ribu pelaku ekonomi baru, entrepreneur baru di 15 Februari," sambungnya.

Lima ribu pengusaha baru yang dibuktikan pada 15 Februari akan tersebar di 44 Kecamatan yang ada di DKI. Pertumbuhan ini juga dikatakan Sandiaga akan merata dan stabil di seluruh wilayah.

"Membuktikan kepada warga Jakarta bahwa ada bukan hanya pusat usaha, di setiap kecamatan, tapi center of growth. Pusat-pusat pertumbuhan di 44 kecamatan yang akan menstabilkan dan meratakan," ucap Sandiaga.

Pertumbuhan saat ini dilihat Sandiaga belum merata dan hanya dirasa masyarakat menengah atas yang ada di pusat kota.

"Membuat pertumbuhan itu merata, bukan hanya di pusat kota yang hanya memihak kepada kelas menengah atas. Tapi juga menyebarkan pertumbuhan itu di 44 kecamatan sehingga terjadi pertumbuhan dengan pemerataan, pertumbuhan yang adil," pungkasnya. 

(nvl/imk)


Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3406236/jumlah-peserta-capai-3150-sandiaga-akan-gelar-ok-oce-akbar

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.