Kampanye di Kembangan, Anies Sosialisasikan Program OK OCE

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkampanye ke Kembangan, Jakarta Barat. Anies berdialog dan mensosialisasikan programnya kepada warga dan mengingatkan untuk tidak melupakan pendidikan.

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkampanye ke Kembangan, Jakarta Barat. Anies berdialog dan mensosialisasikan programnya kepada warga.

Anies tiba sekitar pukul 11.20 WIB di Jalan Srengseng Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (2/2/2017). Warga menyambut Anies dengan yel-yel.

"Yang mau perubahan, teriak 'tiga'. Yang mau gubernur ganti, teriak 'tiga'," teriak warga.

Anies mengaku mempunyai solusi terhadap kurangnya lapangan pekerjaan di Jakarta. Pihaknya menawarkan program OK OCE (One Kecamatan One Center of Entrepreneurship) untuk menciptakan wirausaha baru.

"Pasangan nomor 3 menyiapkan lapangan pekerjaan. Kira-kira tiap RW ada 75 wirausaha baru. Karena zaman sekarang kan yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin," katanya.

Kepada warga, Anies berjanji programnya tersebut akan mengurangi pengangguran secara signifikan. Ia mengatakan program tersebut akan memberikan kesempatan kepada warga untuk hidup lebih sejahtera.

"Nanti akan ada 200 ribu wirausaha baru. Karena kita tahu banyak warga yang punya keinginan berwirausaha tapi tidak punya kesempatan. Kita berikan kesempatan itu," ujarnya.

Selain OK OCE, Anies menjanjikan pendidikan yang murah dan berkualitas. "Di Jakarta banyak siswa putus sekolah. Nanti kita akan teruskan terus KJP jadi KJP Plus. Nggak cuma buat anak sekolah, tapi anak putus sekolah," tuturnya. 


Pendidikan Jangan Dilupakan

Anies saat berkampanye ke Kembangan juga bertemu dengan seorang ibu yang mengidolakannya.

Ibu tersebut bernama Zainab (30) bersama anaknya yang masih balita menemui Anies di Jalan Srengseng Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (2/2/2017). Zainab ingin agar anaknya dapat menjadi sosok yang dapat dibanggakan seperti Anies di masa depan.

"Pak tolong ini anak saya digendong. Doakan semoga bisa seperti bapak," ujar Zainab.

Anies mengabulkan permintaan ibu tersebut dengan menggendong anak tersebut. Ia menunjukkan sifat kebapakannya kepada anak yang bernama Rayyan (1) itu.

"Jadi anak yang saleh ya, semoga bisa jadi cerdas dan menjadi generasi penerus bangsa," ujar Anies seraya mengelus kepala Rayyan.

Anies juga berpesan kepada Zainab untuk tidak melupakan pendidikan. Pihaknya berjanji bila terpilih nanti akan menyediakan pendidikan yang gratis dan berkualitas.

"Jangan dilupakan pendidikannya bu, saya jamin nanti kalau terpilih akan ada pendidikan tuntas, berkualitas, dan gratis," katanya. 


Sumber:

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.