Kepada Anies, Warga Rawa Buaya Berharap Majelis Taklim Lebih Diberdayakan

Calon gubernur nomor urut 3 kembali menyosialisasikan visi-misi yang akan dibawanya sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat ibukota.

Jakarta - Penantian warga yang berada di kawasan jalan Darma Wanita V, Rawa Buaya, Cengkareng akhirnya berakhir saat Anies Baswedan mendatangi mereka menjelang sore hari Senin (28/11/2016).

Anies menuturkan adanya jaminan kesehatan bagi para pengurus majelis taklim, khususnya ustadz dan ustadzah. "Kita akan menjamin kesehatan para ustadz dan ustadzah dengan Kartu Jakarta Sehat Plus (KJS Plus). Mereka akan mendapatkan kelas 1 di seluruh RS di Jakarta," jelas Anies.

Dalam sesi dialog dengan warga, salah satu warga mempertanyakan pembayaran jaminan kesehatan kelas 1 untuk ketua majelis taklim. "Apakah ketua majelis taklim dapat jaminan kesehatan kelas satu yang berbayar atau tidak? Selain itu, apakah setiap majelis taklim mendapatkan bantuan setiap mau ada acara?," tanya warga yang merupakan anggota majelis taklim setempat.

Mendengar pertanyaan tersebut, Anies menjelaskan bahwa jaminan kesehatan kelas 1 yang terdapat dalam KJS Plus merupakan jaminan berbayar yang didanai oleh pemerintah. "Mereka yang menjaga agama, menjaga aqidah kita harus mendapatkan pelayanan terbaik," sambung Anies. 

Mantan Menteri Pendidikan ini kemudian menerangkan bahwa jika nantinya terpilih, pemda akan mendukung setiap kegiatan berbasis agama di masyarakat, termasuk majelis taklim. Selain itu, Anies pun menegaskan akan membuka kembali monas untuk kegiatan agama maupun suasana ibadah qurban di sekolah-sekolah. 

"Suasana keberagamaan harus kembali di Jakarta," tutup Anies.


Program terkait:

Baca program Anies-Sandi tentang Kartu Jakarta Sehat Plus.

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.