Kiat OK OCE, Sandi: Masalah Jadi Berkah

Kali ini, dirinya memaparkan kiat usaha kepada puluhan ibu rumah tangga Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

TEBET - Menyebarluaskan gerakan OK OCE sekaligus menciptakan minat berwirausaha, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno kembali memberikan pelatihan OK OCE.

Kali ini, dirinya memaparkan kiat usaha kepada puluhan ibu rumah tangga Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam paparannya, suami Nur Asia itu menegaskan jika setiap warga, tidak terkecuali para ibu dapat merintis dan mengembangkan usaha.

Hanya saja, kenapa banyak yang belum mencoba, lanjutnya karena tidak adanya kesempatan.

Hal tersebut seperti ketika dirinya bertanya kepada salah satu peserta pelatihan, Rukmi apakah sudah punya usaha belum.

Spontan, Rukmi hanya menjawab belum punya dan tidak tahu harus membuka usaha apa.

"Usaha bisa apa aja bu, kalau yang paling gampang itu ya biasanya dimulai dari hobi dan keseharian. Insya Allah kalau semuanya dijalani, pasti akan besar. Ya kecuali hobinya itu gosip, pasti nggak bakal bisa," ungkap Sandi dalam acara pelatihan dan bazar bertajuk '30 Hari Menjadi Wirausaha Sukses' di kawasan Manggarai Utara, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Namun ketika hendak memaparkan kiat usaha, perhatian Sandi teralihkan dengan suara telepon seorang ibu yang berada persis di hadapannya.

Terlebih sang ibu berdiri dan melambaikan tangan kepada seorang temannya yang hanya berjarak sekitar sepuluh kursi dari tempatnya duduk.

"Ini bisa jadi contoh, itu deket-deketan aja teleponan, sudah percaya kan, bisnis pulsa bisa untung. Ada tiga kunci utama dalam membangun usaha, antara lain yakin, berdoa dan bersyukur, selalu percaya rezeki itu tidak akan pernah tertukar," ungkap Sandi.

Lebih lanjut diungkapkannya, ke depannya, dirinya juga akan mengembangkan usaha, khususnya pada Organic Urban farming.

Bekerjasama dengan Jaringan Wirausaha OK OCE yang tersebar di setiap kecamatan wilayah DKI Jakarta, dirinya yakin jika pengembangan pertanian perkotaan akan baik ke depannya.

"Teknologi yang dipakai tidak seperti umumnya, kita akan kembangkan pertanian kota walaupun dengan lahan tanam terbatas. Banyak permasalahan yang bisa kita sikapi dengan peluang usaha, misalnya harga cabe yang naik sampai hampir Rp 200.000 sekilo beberapa waktu kemarin. Sampah juga, seperti yang dilakukan oleh ibu Wildayanti, ratu sampah, mulai dari sampah plastik sampah plastik organik. Jadi bagaimana cara kita memandang, bukan hnya sebagainya masalah tetapi juga menjadi berkah," jelasnya.

"Siap untuk jadi pengusaha? Siap untuk maju? Sepakat ya, mulai sekarang nggak boleh lagi ada anak muda yang menganggur, semuanya harus produktif, bekerja," tutupnya menambahkan. (dwi)

Sumber: http://wartakota.tribunnews.com/2017/03/27/kiat-ok-oce-sandi-masalah-jadi-berkah

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.