Komunitas alumni ITB deklarasikan dukungan untuk Anies-Sandi

Komunitas Alumni ITB Ganesha Maju Bersama mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Cagub-Cawagub DKI Jakrta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Hotel Sofyan Inn, Kamis (2/2) malam.

Merdeka.com - Komunitas Alumni ITB Ganesha Maju Bersama mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Cagub-Cawagub DKI Jakrta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Hotel Sofyan Inn, Kamis (2/2) malam.

Menurut Haryadi, Sekjen Ganesha Maju Bersama dukungan itu dilatar belakangi oleh tiga hal. "Pertama Pak Anies itu pemimpin yang mampu menjadikan kata menjadi pemersatu," ucap Haryadi usai membacakan deklarasi.

Dia menilai, Jakarta membutuhkan pemimpin yang tak hanya bisa kerja, melainkan juga yang mampu berkomunikasi dengan seluruh warganya melalui kata-kata sekaligus pemimpin yang berpihak pada rakyat.

"Buktinya, dari semua paslon hanya Anies Sandi yang menolak reklamasi," terang Haryadi.

Haryadi juga menilai Anies adalah pemimpin cerdas dan mengedepankan proses keilmuan. Tidak sembarangan dan bijak dalam mengambil keputusan.

Selain itu, Komunitas Alumni ITB memberikan banyak masukan kepada Cagub nomor urut 3 tersebut, salah satunya mengenai reklamasi. Darma Setiawan Basri misalnya, pengusaha ikan kerapu di Jakarta Utara itu mengungkapkan telah banyak merasakan kerugian akibat reklamasi.

"Para nelayan kami lah yang akan merasakan dampak buruk reklamasi pertama kali," ucap pria yang akrab disapa Wayan itu.

Kemudian, pecinta lingkungan dan penggagas sekolah alam, Lendo Novo juga menilai aksi yang dilakukan penembang untuk mereklamasi teluk Jakarta adalah langkah yang terlampau instan. Sehingga tidak mengedepankan konsolidasi terhadap rakyat melalui pembebasan lahan.

"Buat mereka lebih baik reklamasi daripada menempuh pembebasan lahan yang ada di daratan," ungkap Lendo.

Menanggapi dukungan dari komunitas alumni ITB ini, Anies menyampaikan rasa terima kasihnya. "Alhamdulillah kami bersyukur mendapat dukungan dari alumni ITB, dukungan ini membuat kami makin yakin bahwa program yang kami tawarkan memang masuk akal bisa dilaksanakan dan sesuai dengan tantangan di Jakarta," papar Anies usai acara.

Selain itu Anies menilai para pendukung dari ITB itu juga sangat kritis mereka membandingkan mereview, memperhatikan, sebelum mengambil keputusan termasuk mengadakan penelitian terhadap reklamasi.

"Intinya bagi kita keadilan (tentang reklamasi), bahwa Jakarta ini milik semua jangan sampai hanya sebagian kecil orang saja," ungkap Anies.[hrs]

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/komunitas-alumni-itb-deklarasikan-dukungan-untuk-anies-sandi.html

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.