Kunjungi Kampung Asia Baru, Warga Keluhkan Masalah Air Bersih ke Anies

Jakarta - Suasana terik siang yang menyinari Jakarta tidak menghalangi warga Kampung Asia Baru, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (20/12/2016) yang menunggu kedatangan Calon Gubernur Anies Baswedan. Anies yang mengenakan kemeja putih kembali menjelaskan visi-misinya dan program unggulannya untuk Jakarta.

Mengawali sosialisasinya, Anies mengatakan bahwa ada 3 program utama yang menjadi fokusnya memimpin Jakarta. Ketiga program utama tersebut adalah ketersediaan lapangan kerja, keterjangkauan harga kebutuhan pokok, serta pendidikan yang berkualitas, tuntas dan gratis.

"Kita bisa saja memberikan tunai atau program langsung melalui kartu-kartu, tapi semua itu tidak membangun masa depan. Kita tidak ingin pemerintah hanya mengurusi benda mati terus. Kita akan perhatikan masa depan warga Jakarta," terang Anies.

Selain menyampaikan sosialisasinya, Mantan Menteri Pendidikan ini membuka kesempatan warga untuk aspirasinya. Salah satu aspirasi yang muncul adalah permasalahan air bersih. Warga mengeluhkan akses air bersih yang semakin sulit di pemukiman padat tersebut.

Menanggapi aspirasi tersebut, Anies mengatakan akan melakukan pipanisasi secara meluas di Jakarta dan akan menjangkau kampung-kampung yang menjadi prioritas air bersih. "Kita akan melakukan pipanisasi dan bagi warga yang kurang mampu akan dipasangkan akses air secara gratis. Lalu mereka yang punya rumah berukuran 70 m2 hanya akan membayar 20%," papar Anies.

Subsidi 80%, sambung Anies, merupakan bentuk komitmen untuk menjaga kesehatan warga melalui aksesbilitas air bersih. "Kita berharap akan ada peningkatan pengguna air bersih dari PAM dan terjangkau oleh warga," tutup Anies.

 


Anies-Sandi Media Center

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.