Kunjungi Kampung Warteg, Anies Sampaikan Terima Kasih

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan warga di Kelurahan Cabawan, Margadana, Tegal, Jawa Tengah, Rabu (29/3). 80 persen warga di kelurahan itu merantau ke Jakarta sebagai pengusaha warteg.

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta menyambangi Kelurahan Cabawan, Margadana, Tegal, Jawa Tengah, Rabu pagi (29/3). Kelurahan Cabawan termasuk istimewa. Karena tempat itu dijuluki sebagai kampung warung tegal (warteg). Dari kampung itu, sekitar 80 persen warga Cabawan menjadi pengusaha warteg di Jakarta.

Menurut Anies kunjungan itu mengingatkan betapa besar jasa para pengusaha warteg di Jakarta. Sebab, apapun pembangunan di Ibukota ternyata ada peran para pengusaha warteg yang mengisi perut warga Jakarta sebelum mereka beraktivitas.

"Di balik gedung tinggi di Jakarta, di balik deru aktivitas warga Jakarta, ada jasa pengusaha warteg yang mempersiapkan para warga agar perut mereka tidak kosong saat bekerja," jelas Anies.

Anies mengapresiasi kerja para pengusaha warteg di Jakarta. Mereka seoalah bekerja di belakang layar dari majunya pembangunan ibukota. "Saya datang kesini juga untuk berterima kasih kepada mereka yang meninggalkan anak dan istri mereka di kampung ini untuk ikut memajukan kota Jakarta," tuturnya. (NG)

ANIES-SANDI MEDIA CENTER

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.