Kunjungi Pulo Gadung, Anies Cicipi Pecel Legendaris Bukde Tin

Jakarta - Tabuhan qasidah beriring shalawat menyambut kedatangan Cagub Anies Baswedan ke Jalan Al-Hidayah, Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Selasa (10/1/2017). Warga mengaku senang atas kedatangan mantan Menteri Pendidikan tersebut karena selama ini belum pernah ada Cagub yang mendatangi mereka selama kampanye Pilkada 2017 berlangsung.

Mengenakan kemeja putih dan celana coklat, Anies berkeliling menyapa warga sebelum memulai kampanyenya. Di tengah blusukannya, mantan Ketua Komite Etik KPK ini mencicipi pecel legendaris yang diolah sendiri dari tangan Sayijatinah (53).

Sayijatinah yang diberi julukan sebagai Bukde Pecel ini telah dikenal warga karena telah berjualan pecel sayur selama 20 tahun. Kepada Anies, perempuan yang biasa dipanggil Bu Tin kemudian mengaku usahanya tersebut tidak mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang berarti.

Dalam sosialisasinya, Anies kemudian memaparkan bahwa salah satu permasalahan di Jakarta adalah lapangan kerja. Karenanya, ia menjadikan penyediaan lapangan kerja sebagai salah satu fokus utamanya dalam pembangunan Jakarta.

Penyediaan lapangan kerja, sambung Anies, dilakukan melalui wirausaha yang diberikan modal dan pendampingan. "Cerita Bukde Pecel, Bu Tin yang telah berjualan selama 20 tahun, harus ada yang membimbing dan bantu modal agar usahanya tumbuh berkembang. Insya Allah itu yang akan kami lakukan," terang Anies.***

 


Anies-Sandi Media CenterĀ 

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.