#MakasihAnies

Walaupun hanya 20 bulan para pendidik, pelajar, orang tua dan staf Kemdikbud sudah dapat merasakan kemajuan dibidang pendidikan.

Unggahan Anies tentang surat perpisahannya mendapat 3500-an komentar dan di-share 29000 kali.

Ketika Anies Baswedan dicukupkan tugasnya oleh Presiden banyak orang yang menyayangkan dan sedih atas keputusan Presidan tersebut. Hal itu terlihat dari banyaknya pesan yang ditinggalkan netizen dan shares berita dari halaman facebook-nya ketika Anies menunggah foto surat perpisahannya sebagai Mendikbud.

Meskipun saat ini, sejak Anies memutuskan untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, banyak komentar negatif bermuculan, tetapi di kolom komentar facebook tersebut banyak dari netizen yang menganggap bahwa Anies telah menjalankan tugasnya sebagai Mendikbud dengan baik, selain itu mereka juga berterimakasih dan memberi dukungan atas 20 bulan pengabdian Anies. Walaupun hanya 20 bulan para pendidik, pelajar, orang tua dan staf Kemdikbud sudah dapat merasakan kemajuan dibidang pendidikan.

Ketika perploncoan dihapuskan orang tua pun merasa tenang dihari pertama putra-putri mereka masuk sekolah. Para siswa pun tidak tertekan oleh UN, yang setiap tahun menjadi momok menakutkan, ketika Anies tidak menjadikan UN sebagai syarat kelulusan tetapi lebih mengutamakan kejujuran. Staf memiliki rasa keterikatan yang kuat dan motivasi yang tinggi dengan kerjanya.

Meski dianggap performanya tidak baik hingga akhirnya diberhentikan, tidak demikian dengan masyarakat di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil), mereka berterimakasih karena akhirnya daerah terpencil mendapat perhatian pendidikan dari Mendikbud.

Ini semua agar tercipta pemimpin cerdas dan berakhlak mulia, bukannya pemimpin cerdas membodohi bawahannya.


Link terkait:

Unggahan surat perpisahan Anies di facebook

Ucapan #TerimaKasihABW di lini masa Twitter 

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.