Masalah Air Bersih Juga Jadi Perhatian Anies

Kampanye di kawasan Batu Ceper, Jakarta Pusat, calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali mendapat keluhan dari warga.

JAKARTA (Pos Kota) – Kampanye di kawasan Batu Ceper, Jakarta Pusat, calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali mendapat keluhan dari warga. Mereka meminta permasalahan air bersih juga dibahas karena harganya yang cukup tinggi.

Suminah, 51, wanita yang mengeluhkan sulitnya mendapat air bersih. Kalaupun ada, ia harus merogoh kocek cukup dalam baru bisa memperoleh air.

“Pak Anies kalau bisa warga dikasih air bersih yang murah soalnya kita dari dulu beli air jerigen terus,” keluhnya.

Mendengar keluhan itu, Anies lalu menyampaikan bahwa programnya nanti tidak hanya akan membuat air murah. Tapi akan meningkatkan akses air bersih berkualitas ke rumah warga, termasuk warga kurang mampu.

“Gak cuma dikasih air murah Ibu, tapi kami juga akan berikan air bersih yang mengalir untuk warga pra sejahtera,” kata Anies.

Menurutnya, peningkatan pipanisasi rumah untuk warga miskin Jakarta memang menjadi salah satu program yang diusung pihaknya. Tidak hanya itu, nantinya warga miskin juga diberikan kemudahan untuk membayar tagihan.

“Nanti kami berikan subsidi sebesar 80 persen untuk warga miskin, jadi cukup bayar 20 persen saja,” ungkap Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan inipun yakin, dengan peningkatan akses air bersih ke warga miskin, maka akan berdampak pula terhadap kesehatan mereka. “Jika airnya bersih saya yakin warga juga akan lebih sehat,” tukas Anies.

(ifand/sir)

Sumber: http://poskotanews.com/2017/01/17/masalah-air-bersih-juga-jadi-perhatian-anies/

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.