Menambah Pusat Kuliner Jakarta

Menambah pusat jajanan berbasis PKL dan menyelenggarakan festival kuliner untuk meramaikan pusat kuliner Jakarta.

Kondisi Saat Ini

1 Jakarta adalah titik tengah Indonesia, berbagai etnis dengan cirinya masing-masing ada di Jakarta. Berbagai etnis dari segala penjuru Indonesia memiliki budaya masing-masing terutama makanan.

2 Masih terbatasnya pusat-pusat kuliner di Jakarta seperti Lenggang Jakarta, Pusat Jajanan Serba Ada di Melawai, Kantin PKL di Menara 165, Pusat Jajanan Blok S.

3 Festival makanan yang ada di Jakarta kebanyakan di selenggarakan oleh swasta bukan oleh Pemprov DKI Jakarta.


Kebijakan Pemprov Saat Ini

1 Gubernur Basuki merelokasi PKL di Monas ke kawasan Lenggang Jakarta. Padahal di Monas dilengkapi dengan transaksi non tunai serta jaringan wifi.

2 Kawasan Pusat Jajanan Serba Ada Melawai adalah pusat relokasi PKL di kawasan Melawai yang di bangun dengan menggunakan dana CSR dari Sosro.


Solusi/Terobosan

1 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI melaksanakan event promosi seperti yang sudah dilakukan Jakarta Fashion and Food Festival 2016 untuk meramaikan pusat-pusat kuliner di Jakarta yang merupakan binaan pemeritah.

2 Menambah pusat-pusat jajanan serba ada berbasis PKL, dengan memberikan berbagai pelatihan terkait kesehatan makanan dan kebersihan yang memberdayaan UMKM Kuliner di Jakarta.

3 Mengundang lembaga pemberi peringkat Internasional untuk hadir di Jakarta dan memberikan penilaian terhadap makanan yang ada di Jakarta. Belajar dari Singapura, salah satu makanan di pusat jajanan mendapatkan satu bintang Michelin.

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.