Pandji Memantik Trending Topic #MakasihAnies

Jakarta – Sejak pagi hari ini (29/12/16), hashtag #MakasihAnies menjadi trending topic di twitter. Mereka ramai-ramai berterima kasih kepada Anies Baswedan, Calon Gubernur DKI Jakarta. Hashtag ini dimulai oleh Pandji Pragiwaksono, comic (stand up comedian) sekaligus juru bicara kampanye pasangan Cagub-Cawagub Anies-Sandi. Pandji menulis:

“Banyak yang masih nanya kenapa gue konsisten dukung kiprah Mas @AniesBaswedan. Tulisan ini menjawab buff.ly/2i7s9pA #MakasihAnies.

Tautan yang disebutkan Pandji mengarah ke web pribadinya. Dia menuliskan pertemuannya dengan Anies bertahun-tahun lalu saat menjadi pengisi acara di Balikpapan, Kalimantan Timur. Dalam perjalanan pulang, Pandji duduk bersebalahan dengan Anies di dalam pesawat. Menurut Pandji, pertemuan itu mengubah hidupnya. Mereka berbincang tentang pentingnya pendidikan. Dari perbincangan tersebut, Pandji mengatakan ingin mendukung Anies jika suatu saat nanti memasuki dunia politik.

Sekarang ucapan itu dibuktikan Pandji dengan ambil bagian dalam kampanye Anies-Sandi, sebagai juru bicara. Pandji yang mengagumi pemikiran Anies mengucapkan terima kasih atas pencerahan dan dedikasi Anies selama ini, terutama dengan banyaknya terobosan berani yang diambil Anies saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Misalnya melarang perusahaan rokok menjadi sponsor dalam acara di sekolah, menghapus tradisi perploncoan MOS, sampai membangun sekolah dan mengirimkan guru-guru terbaik ke daerah 3T (terdepan, terluar, terpencil) Indonesia.

Dalam tweetnya yang lain, Pandji berterima kasih atas kampanye kreatif yang dilakukan Anies-Sandi sehingga pasangan calon lain juga menyukainya. Pandji menautkan link video Anies saat membaca tweet jahat, namun dijawab dengan gaya santai yang lucu . Hingga sore ini, #MakasihAnies masih menjadi trending topic di twitter.


Tautan terkait:

Anies Baswedan Baca Tweet Jahat

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.