Pandji: Presiden Mengakui Kinerja Anies Sebagai Menteri Gemilang #MakasihAnies

Jakarta (29/12/16) – Pandji Pragiwaksono, komika senior Indonesia, mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Anies Baswedan atas perjuangan dan dedikasinya untuk Indonesia yang sangat inspiratif. Pandji, nama panggilannya, mengakui rasa kagumnya terhadap sosok yang kerja nyata dan prestasinya semasa menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan diakui Presiden sangat gemilang.

Sederet kebijakan Anies Baswedan buat selama menjadi Mendikbud mendukung Nawa Cita “Revolusi Mental” yang diusung Presiden. Beberapa di antaranya merupakan terobosan dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia, seperti, mengubah kebijakan sehingga UN bukan lagi sebagai syarat kelulusan, menghilangkan MOS, dan gerakan mengantar anak di hari pertama ke sekolah.

“.. Cara pandang saya berubah terhadap Indonesia.

Kepedulian saya meningkat terhadap pendidikan.

Anies Baswedan telah meyakinkan saya, bahwa kalau kita mau Indonesia jadi lebih baik, maka pendidikan harus jadi bagian dari DNA pembangunan. Dan sebagai sentralnya, adalah pemimpin yang peduli pembangunan manusia, pendidikan rakyatnya ...,” kutipan dari tulisan yang Pandji buat di web pribadinya untuk menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Anies Baswedan.

Seorang aktor sekaligus penulis buku ini mengakui inspirasinya dalam memandang dunia pendidikan dan perpolitikan banyak didapat dari Anies. Begitu juga sebagai stand up comedian, materi tentang ‘pendidikan’ hampir tidak pernah lepas dalam setiap pertunjukan Pandji. Termasuk pilihan Pandji untuk akhirnya terjun ke dalam politik praktis.

Lagi-lagi karena ingat omongan Mas Anies,” pungkasnya menjelaskan alasan memilih untuk melibatkan dirinya dalam dunia perpolitikan Indonesia. Dalam tulisannya, Pandji menuliskan kembali ucapan Anies Baswedan ketika keduanya pertama kali saling mengenal, yang kemudian menginspirasi pilihannya tersebut;

Kalau kita tidak dorong orang orang baik untuk masuk ke politik, mau sampai kapan kita rela politik diisi oleh orang orang jahat? Padahal di politik, kepentingan kita, kehidupan kita, ditentukan.” – Anies Baswedan

Dalam kontestasi Pilgub DKI 2017 mendatang, Pandji secara terbuka mendeklarasikan dukungan kepada paslon Anies-Sandi sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Pandji, yang kini juga sekalu juru bicara kampanye Anies-Sandi, aktif menyuarakan dukungannya serta mengajak warga Jakarta untuk memilih pemimpin dengan cerdas di berbagai akun media sosial miliknya, seperti, twitter, facebook, dan web pribadinya.

Kini, beliau membutuhkan saya di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Saya memutuskan untuk turun tangan.

Saya memilih untuk berjuang.

Saya memilih untuk mendampingi.

Mungkin, bawah sadar saya ingin berterima kasih atas dampak yang beliau berikan.

Mungkin, ini seperti cara saya untuk berkata

“Makasih Anies” – Pandji Pragiwaksono

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.