Pasangan Anies-Sandi Populer Juga di Luar Jakarta

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan banyak disapa oleh warga Pekalongan, saat naik becak menuju Majelis Kanzus Sholawat Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat pagi (31/3). Juga di Pasar Sentono, Pekalongan, pada Kamis siang (30/3).

PEKALONGAN - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata memiliki banyak penggemar.  Tidak hanya dikenal oleh warga Jakarta, ABW, begitu panggilan akrabnya, ternyata juga populer di daerah lain di luar Jakarta.

Penggemar ABW menyebar di berbagai penjuru daerah di Indonesia, termasuk di Pekalongan, Jawa Tengah. Ini terlihat dari antusiasme warga masyarakat yang ingin bersalaman atau berfoto dengannya dalam kunjungannya ke Tegal dan Pekalongan, Kamis-Jumat (30-31/3).

Saat berangkat dengan becak dari tempat penginapan menuju lokasi pengajian Habib Lutfi bin Yahya, Jumat (31/3) pagi misalnya, warga Pekalongan memanggil-manggil namanya. Banyak diantaranya yang kemudian menghampiri becak yang ditumpanginya, menghentikan, dan minta foto bersama.

Begitupun saat mendekati lokasi pengajian Kanzus Sholawat Habib Lutfi peserta pengajian, terutama kalangan ibu-ibu berebut bersalaman dengannya.

"Semoga sukses. Semoga menang Pak Anies," kata warga yang mengerumuninya di sepanjang jalan menuju tempat pengajian Kanzus Sholawat. "Sandinya mana?" tanya sebagian dari mereka.

Menariknya lagi, bukan hanya warga kebanyakan yang ingin berpose dengan Anies. Ulama, kiai, pengusaha, sampai pejabat daerah ingin memiliki gambar bersama inisiator gerakan Indonesia Mengajar itu. (NG)

ANIES-SANDI MEDIA CENTER

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.