Posko Pemenangan Anies-Sandi Didirikan, Ikhtiar Untuk Mengubah Jakarta

Peresmian Posko Pemenangan Bersama Anies-Sandi Pasar Minggu oleh Anies Baswedan yang berlokasi di Jalan AUP no. 1 RT 04 / RW 10, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11). Foto : Yopi/Anies-Sandi Media Center

JAKARTA - Menjelang petang, Calon Gubernur Anies Baswedan turut meresmikan posko pemenangan bersama yang berada Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Peresmian posko ini tidak hanya dengan simbolisasi pengguntingan pita merah putih, namun juga dengan pemotongan tumpeng serta penerbangan balon udara. Sekalipun hujan sempat mengguyur kawasan ini, warga tetap bertahan untuk mengikuti seluruh rangkaian acara, Sabtu (19/11/2016).
 
Menurut Anies, posko pemenangan ini bukan sekadar posko untuk dirinya dan pasangannya sebagai gubernur. "Yang terpilih memang cuma dua orang, tetapi yang menang harus seluruh warga jakarta. Posko ini adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk mengubah jakarta," terang Anies.

Simbolis penerbangan balon saat acara peresmian Posko Pemenangan Pasar Minggu, Sabtu (19/11). Foto : Yopi


Selanjutnya, Mantan Menteri Pendidikan ini menceritakan seorang warga jakarta berusia 85 tahun mendatanginya sembari membawa proposal tentang Jakarta. "Beliau sampaikan kepada saya: bung Anies, ini rencana soal Jakarta," tiru Anies.

Anies membayangkan bahwa ada seseorang yang telah berusia lanjut menemui dirinya namun sama sekali tidak menceritakan masa lalu-pengalamannya. "Dia justru bercerita tentang sesuatu di luar dirinya. Inilah contoh seseorang yang memikirkan warganya, memikirkan kotanya," lanjut Anies.

Penggagas Program Indonesia Mengajar ini menuturkan bahwa ada banyak warga Jakarta di luar sana yang seperti orang tua ini. Karena itulah, ia berharap posko pemenangan bukan sekadar tempat untuk memenangkan pemimpin ibukota. 


"Saya berharap posko ini menjadi simpul antar warga Jakarta. Tempat kita merajut silaturahim, membagi energi dan menyerap aspirasi," tambah Anies.

Anies kemudian menyampaikan bahwa kemenangan bukan sekadar diharapkan tapi juga diikhtiarkan. "Dan kita berharap yang berubah nantinya bukan hanya pemerintahannya, bukan hanya kotanya, tapi juga warganya", tegas Anies kembali.

Agenda peresmian posko pemenangan Pasar Minggu ini kemudian diakhiri dengan penandatanganan sang calon gubernur di salah satu spanduk yang terpasang di tembok posko tersebut.(RID)

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.