Realisasi Program, Minimart OK OCE Siap Diluncurkan

Minimart OK OCE merupakan realisasi dari janji kerja Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk mengembangkan UMKM.

JAKARTA – Program OK OCE yang diusung cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno segera direalisasikan dengan Minimart OK Oce. Minimart ini dijadwalkan dibuka pada 27 Maret 2017.

Pencetus ide Minimart OK OCE, Lilies Noorlismanie mengatakan minimart OK Oce yang berlokasi di Posko Cikajang 60, Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini akan dibuka oleh Sandiaga Uno. “Ini realisasi program OK OCE,” kata Lilies di Posko Cikajang 60, Kamis malam (16/3).

Lilies mengatakan, sebagai langkah awal, minimart OK OCE akan menjual produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik relawan Anies-Sandi-Alex (ASA). Produk tersebut bisa berupa bahan pokok, makanan ringan, jus, minuman tradisional seperti bir pletok dan lainnya. Selain itu terdapat pula produk kebutuhan lainnya.

Untuk harga, minimart OK OCE akan menerapkan harga grosir. Sehingga masyarakat yang membeli bisa berbelanja kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Harga grosir. Jadi pembeli bisa menjual lagi kalau mau menjual. Kami terbuka kalau masyarakat pelaku UMKM mau ikut berpartisipasi di minimart OK OCE,” ujar Lilies yang juga mengelola minimart mother store 212 di wilayah Pamulang.

Rencana ke depan, minimart OK OCE akan dikembangkan di wilayah DKI lainnya. “Menurut Pak Sandiaga, nanti dibuka di lima wilayah, yaitu di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Terkait sistem grosir, Lilies meminta jika Anies-Sandi terpilih menjadi gubernur-wagub DKI Jakarta agar membuat peraturan daerah (perda) yang mengatur pusat grosir eceran. Pasalnya saat ini tidak ada aturan yang melindungi pusat grosir eceran. “Untuk melindungi pusat grosir atau distributor dan UMKM,” tuturnya. (NG)

ANIES-SANDI MEDIA CENTER

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.