Saat Anies-Sandi 'Ditodong' Pedagang Sate dan Nasi Uduk

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkomitmen meningkatkan perekonomian warga Jakarta. Sandiaga menawarkan program wirausaha OK OCE.

Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkomitmen meningkatkan perekonomian warga Jakarta. Sandiaga menawarkan program wirausaha OK OCE.

Sandiaga mengatakan hal tersebut saat beraudiensi pada pedagang sate dan nasi uduk. Mereka adalah Agus Syair dan Fandi. Pedagang sate dan nasi uduk itu 'menodong' Anies-Sandi soal cara mewujudkan janji-janji mereka saat kampanye.

"Saya ingin blak-blakan sampai pakai sendal jepit. Saya ingin menagih janji. Katanya pedagang kecil sudah akan diberi fasilitas berdagang di pinggir jalan. Kalau misalnya jadi, ya kami ingin diberi fasilitas yang tidak mengganggu orang umum. Mudah-mudahan Bapak memperhatikan wong cilik," ujar pedagang sate Agus Syair di acara live streaming Blak-blakan detikcom, gedung Aldevco, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017).

 

 

Sandiaga mengaku bisa mengakomodasi keinginan pedagang melalui OK OCE. Dengan program tersebut, pedagang dapat menikmati fasilitas berdagang dengan baik.

"Saya ada hadirkan program untuk mendorong, yaitu OK OCE. Nanti ada lahan usaha yang pasti dan tidak mengganggu, misal itu di trotoar dan mengganggu pejalan kaki. Nanti bagaimana kita bisa bekerja sama dengan yang punya parkir, terutama nasi uduk nih, orang-orang kan sering dipindahin tapi ke tempat sepi," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, dengan OK OCE, pedagang dapat dilatih dan dibimbing untuk menjadi lebih baik.

"Kita akan pastikan ada lahan usahanya dengan penataan melibatkan diskusi. Yang kedua akan ada pelatihan. Bapak kan sudah 22 tahun (berjualan), harusnya ada naik kelas. Dan suatu saat siapa tahu di Mal Senayan City ada warung Pak Agus," kata Sandiaga.

Kepada Agus, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno menawarkan kartu dummy OK OCE. Dengan kartu tersebut, pihaknya ingin meyakinkan agar program akan dijalankan segera setelah terpilih.

"Ini kartunya dipegang, dicoblos, lalu dilaksanakan programnya. Jadi bisa ditagih, program yang mau kita rancang di Jakarta. Kita ingin Jakarta maju untuk semua, bukan cuma mereka yang besar, yang kecil supaya jadi besar," kata Anies.

Mau tahu lebih banyak soal KJP Plus yang ditawarkan Anies-Sandi. Atau konsep rumah seharga Rp 350 juta yang ditawarkan Anies-Sandi? Jangan lewatkan live streaming eksklusif Blak-blakan detikcom dengan pasangan cagub-cawagub DKI siang ini.

Saksikan live streaming Blak-blakan detikcom pasangan Anies dan Sandiaga Uno hari ini, Kamis, 6 April 2017, pukul 13.00-15.00 WIB.

Adapun pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memastikan siap melakukan live streaming Blak-blakan dengan pembaca detikcom pada Senin, 10 April 2017, pukul 14.00-16.00 WIB.

(fdu/erd)

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3466973/saat-anies-sandi-ditodong-pedagang-sate-dan-nasi-uduk

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.